Breaking News:

Jelang PON XX Papua

Matangkan Pelatda PON XX Papua, Sumsel Optimis Penuhi Target Perbaiki Peringkat Sumsel

HZ melanjutkan, Pelatda akan digelar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) dan akan diikuti sekitar 133 atlet.

HUMAS KONI SUMSEL
Ketua Pelatda Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, SPOG pimpin Rapat persiapan Pelatda KONI Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-KONI Sumsel optimistis akan mampu bersaing di ajang PON XX Papua yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

Meskipun pelaksanaan pesta olahraga antar provinsi di Indonesia ini mundur satu tahun, namun tak mengurangi semangat Sumsel untuk memenuhi target utama yakni memperbaiki peringkat pada PON.

Maka itu, Jelang pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda), KONI Sumsel menggelar rapat persiapan Pelatda, di ruang rapat lantai III, Rabu (03/02/2021).

Sebab target ini tak main-main, memperbaiki peringkat di PON Jawa Barat tahun 2016.  Maka persiapan Pelatda PON XX Papua ini menjadi atensi utama KONI Sumsel.

Jika melihat data, pada PON 2016 itu, Sumsel berada di posisi 21 klasemen akhir, meraih enam medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

Hal ini menjadi atensi Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, yang fokus mempersiapkan atlet terbaiknya untuk bertarung di PON Papua 2011.

Sumsel akan turun full team dengan mengirim atlet untuk 15 cabang olahraga.

Yakni meliputi antara lain, atletik, wushu, senam, anggar, muaythai, loncat indah, dayung, pencaksilat, bermotor, panjat tebing, bulutangkis, renang, balap sepeda, menembak, ski air, dan sepak takraw.

Adapun dalam rapat persiapan Pelatda ini, hadir dalam rapat tersebut, Ketua Pelatda Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, SPOG, Wakil Ketua II Agung Rahmadi, Wakil Ketua III Suparman Romans dan lainnya.

"Melalui rapat ini, saya berharap kita dapat mengetahui apa saja yang akan dan harus dilakukan pada saat pelaksanaan Pelatda nanti. Sehingga kita dapat merumuskan apa saja yang akan dikerjakan,"ungkap Ketua Pelatda Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, SPOG.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved