Breaking News:

Berita Muba

PERWIRA Polisi Ini Pagi-pagi Jaga Gerbang Mapolres Muba, Ini yang Dilakukannya dan Membuat Kaget

Pengecekan terhadap kendaraan dan atribut personil Polres muba melibatkan 10 Propam yang dipimpin langsung Kasi Propam Polres Muba Iptu Andi Firdaus

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kasi Propam Polres Muba Iptu Andi Firdaus, SH ketika melakukan pengecekan surat-surat dan KTA di gerbang masuk Polres Muba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sebagai langkah mendisiplinkan anggotanya, Provos Propam Polres Musi Banyuasin, melakukan Giat Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) pengecekan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan atribut bagi anggota Polres yang hendak memasuki Mapolres Muba sebelum apel pagi, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan pengecekan terhadap kendaraan dan atribut ini personil Polres muba melibatkan 10 personil Propam yang dipimpin langsung Kasi Propam Polres Muba Iptu Andi Firdaus, SH.

Dalam kegiatan ini, Andi mengatakan pemeriksaan bertujuan agar mendisiplinkan para anggota dalam hal mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan atribut. 

"Pagi ini sepuluh personil propam kita kerahkan untuk lakukan pemeriksaan di pintu masuk polres kita. Alhamdulillah, anggota Polri yang kita cek lengkap semua" ujarnya.

Baca juga: Jabat Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Ali Rojikin : Siap Jalankan Tugas dan Selesaikan PR

Baca juga: Tahun 2020, Kasus Narkoba Meningkat, Polres Muba Berhasil Amankan 7.340 Gram Sabu-Sabu

Baca juga: JENDERAL Polisi Bintang 2 Ini Unjuk Kebolehan Bermain Takraw di Mapolres Muba, Sundulannya Sempurna!

Andi menambahkan, pentingnya kesadaran anggota Polri dalam berkendara untuk mematuhi setiap peraturan, sehingga dengan begitu ke depan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berkendara.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan seperti surat Tanda Nomor kendaraan (STNK), Propam juga memeriksa surat-surat kelengkapan pribadi anggota seperti SIM (surat ijin mengemudi) dan kartu Tanda Anggota (KTA).

"Sejauh ini aman, dan semuanya disiplin. Namun apabila ditemukan anggota Polri melakukan pelanggaran langsung kita tindak sesuai dengan aturan internal kepolisian," tegasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved