Breaking News:

Berita Palembang

Jadi Saksi Dana Hibah Masjid Sriwijaya, Ketua DPD PDIP Sumsel Ini Mengaku Dicecar 17 Pertanyaan

Wakil ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda diperiksa tim penyidik Kejati Sumsel, terkait dugaan korupsi dana hibah proyek pembangunan Masjid Sriwijaya

Tribunsumsel.com/Arief
Wakil ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, membenarkan dirinya diperiksa tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi atau Kejati Sumsel, terkait dugaan korupsi dana hibah proyek pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang yang terletak di Jakabaring. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, membenarkan dirinya diperiksa tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi atau Kejati Sumsel, terkait dugaan korupsi dana hibah proyek pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang yang terletak di Jakabaring.

Menurut Giri, dirinya diperiksa sebagai saksi, karena saat pengalokasian dana hibah tersebut, mengingat saat itu menjabat anggota Banggar dan ketua DPRD Provinsi Sumsel.

"Iya, saya diperiksa sebagai saksi proses dana hibah, dan ada 17 pertanyaan yang ditanyakan penyidik ke saya," kata Giri, Selasa (2/2/2021).

Diterangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini, pertanyaan- pertanyaan sendiri mengenai mekanisme penganggaran hibah masjid di DPRD Sumsel.

Dimana pihak Kejati Sumsel, mempermasalahkan di pembangunannya bukan pada penganggarannya

"Jadi kita jelaskan, jika penganggaran sesuai aturan perundang- undangan dan kita jelaskan mekanismenya di DPRD.  Kebetulan saya anggota Banggar untuk hibah tahun 2015, dan Ketua DPRD untuk hibah tahun 2017," tuturnya.

Ditambahkan pria yang saat ini menjabat wakil Ketua DPRD Sumsel masa bakti 2019-2024, dana hibah yang digelontorkan pada APBD Sumsel tersebut totalnya Rp 130 miliar, dimana Rp 50 miliar dianggarkan pada tahun 2015 dan sisanya Rp 80 miliar pada tahun 2017.

Sebelumnya, Tim Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi atau Kejati Sumsel, telah memanggil sejumlah pihak termasuk pejabat Pemprov, terkait dugaan korupsi dana hibah proyek pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman saat dikonfirmasi mengatakan, ada sekitar 10 orang saksi yang sudah dipanggil dan dimintai keterangan dalam penyidikan kasus ini. 

"Seperti pada hari ini, penyidik  memanggil dua orang petinggi Sumsel."

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved