Breaking News:

Nama-nama yang Diprediksi Maju Jadi Pilgub Sumsel, Sejumlah Kepala Daerah Bakal Jadi

Sejumlah nama diprediksi akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024, dimana gubernur saat ini diyakini masih akan mencalonkan diri.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Pemerhati Politik yang juga Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya Drs Bagindo Togar Butar Butar 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Nama-nama yang diprediksi maju ke Pilgub Sumsel 2024.

Gubernur Sumsel saat ini, Herman Deru, diprediksi akan kembali mencalonkan diri menuju dua periode menjadi gubernur Sumsel.

Pemerhati politik Sumsel, Bagindo Togar Butar Butar, mengatakan jika Pilkada dilaksanakan pada 2024, maka Bupati Muba saat ini Dodi Reza akan berjuang keras untuk bisa bersaing untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumsel.

Hal itu terjadi karena mengingat saat ini hanya Dodi yang dianggap kans terberat melawan petahana saat ini, Herman Deru.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, Jumlah Pengunjung Perpustakaan Berkurang Drastis

"Pilkada di Sumsel, jika dilaksanakan 2024, memang ada beberapa daerah yang akan berakhir sebelum tahapan Pilkada.

Misal di Muba masa PLT Bupatinya bisa mencapai 2 tahun dan Dodi tidak ada jabatan, maka otomatis ia tidak bisa mengangkat elektabilitas dari jabatan yang ada untuk bertarung di Pilgub Sumsel," kata Bagindo, Senin (1/2/2021).

Meski begitu, Bagindo mengungkapkan meski tidak menjabat kepala daerah, Dodi tetap diuntungkan dengan jabatannya sebagai ketua DPD Golkar Sumsel yang dipegangnya saat ini.

Meski masa jabatan kepala daerah habis, kandidat tetap bisa menggerakkan mesin parpolnya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Di Sumsel sendiri, jika untuk menatap di Pilgub Sumsel, hanya ada beberapa kandidat yang memiliki potensi untuk bertarung, dengan acuan selain menjabat Bupati, Walikota dan Gubernur saat ini, mereka juga menjabat ketua parpol.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved