Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Kapan Tol Indralaya-Prabumulih Rampung?

kabarnya Sumsel akan punya tol Indralaya-Prabumulih. Kira-kira kapan tol tersebut rampung dan berapa panjangnya dan bisa dimanfaatkan?

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
Sripoku.com / Edison
Lokasi dibangunnya tol Indralaya Muaraenim sesi Prabumulih. 

SRIPOKU.COM - Lapor Mang Sripo, kabarnya Sumsel akan punya tol Indralaya-Prabumulih. Kira-kira kapan tol tersebut rampung dan berapa panjangnya dan bisa dimanfaatkan?

Terima kasih 08786543xxx

Baca juga: Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) Dikebut, Biaya Konstruksi Rp 6,7 Triliun Panjang 64,8 KM

Baca juga: Enam Desa Belum Relakan Lahan Tol Indralaya-Prabumulih

Jawab
Ditargetkan Juli 2022

Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan melalui rubrikasi Lapor Mang Sripo.Pem­bang­un­­­an fisik Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih (IndraPrabu) terus dike­but pengerjaannya. Jalan bebas hambatan tersebut ditargetkan rampung pada Juli 2022 men­da­tang.

Jalan tol Indraprabu nantinya memiliki panjang 64,8 kilometer. Tol Indraprabu merupakan salah sa­­­tu rangkaian jalan tol dari Palembang menuju Provinsi Bengkulu yang total panjangnya men­ca­pai 329 kilometer.

Ditargetkan Juli 2022 tol Indraprabu sudah rampung. Jika nanti sudah tersambung semua ruas tol ini akan menyambungkan Palembang hingga ke Bengkulu.

Jalan tol Indraprabu akan terbagi menjadi enam zona dan setiap zona memiliki panjang tra­se berbeda. Adapun zona I sepanjang 10,5 kilometer, zona II sepanjang 12,8 kilometer, zona III se­panjang 11,7 kilometer, zona IV sepanjang 12,5 kilometer, zona V sepanjang 11,7 kilometer dan zo­na VI sepanjang 9,7 kilometer.

Saat ini, fokus pengerjaan tol Indraprabu berbeda-beda di setiap zona. Zona I sedang dalam tahap pengerjaan pengecoran beton non shrinkage pada celah full depth slab.

Zona II sedang pengerjaan common borrow material (CBM) atau penimbunan dan pemadatan ta­nah, juga penghamparan agregat lapis pondasi berupa material agregat batu base kelas A, zona III pelaksanaan hamparan zona agregat. (Oca)

Hasan Turcahyo
Project Director Tol Indraprabu dari Hutama Karya (Persero) Divisi Pembangunan Jalan Tol

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

ilustrasi
Update 30 Januari 2021. (https://covid19.go.id/p/berita/)

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved