Breaking News:

Bupati Muara Enim Ajukan Tiga Nama Calon Sekda Muara Enim, Ini Rekam Jejaknya

Sempat menjadi tanda tanya siapa yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, akhirnya sedikit terbuka.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Bupati Muaraenim H Juarsah. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Sempat menjadi tanda tanya siapa yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, akhirnya sedikit terbuka.

Setidaknya sudah ada tiga nama dari hasil Uji Kompetensi atau Uji Kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekda Kabupaten Muara Enim, yang telah diajukan Bupati Muara Enim ke KASN dan Gubernur Sumsel, Minggu (31/1/2021).

Adapun ketiga nama tersebut yakni DR. Iskandar ZO, S.H, M.Si, dengan pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, kemudian Amrullah Jamaluddin SE dengan pangkat Pembina Utama Muda ({V/c) yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim.

Baca juga: Video Zodiak Paling Jarang Balas Chat: Aquarius Terlalu Sibuk dengan Pekerjaan

Baca juga: Puting Beliung, Bawa Tubuh Tatang Terbang Setinggi 2 Meter, Selamat karena Pegang Kayu

Serta Febriansyah ST dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) yang saat ini memegang jabatan Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bupati Muara Enim.

"Saya lupa nama-namanya, tetapi sudah ada tiga nama yang saya ajukan. Coba tanya dengan BKPSDM, ujar Bupati Muara Enim H Juarsah SH singkat.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi, juga membenarkan bahwa sudah ada tiga nama dari 25 nama yang diajukan nama calon Sekda Muara Enim yang merupakan hasil Uji Kompetensi atau Uji Kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim.

Sebab kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim yang akan berakhir pada 31 Januari 2021.

Dan tiga nama tersebut, lanjut Harson, yakni dua nama berasal dari lingkungan Pemkab Muara Enim yakni Amrullah Jamaludin dan Febriansyah dan satu nama dari luar Pemkab Muara Enim yakni Iskandar.

Baca juga: Cerita Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves, Isi Waktu Luang Jadi Pelatih SSB di Akademi

Baca juga: Aldi Taher Blak-blakan Sentil Deddy Corbuzier & Dinar Candy, Dewi Perssik Bereaksi: Enak Cari Duit

Dan saat ini, sudah diserahkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) kepada Bupati Muara Enim.

Kemudian Bupati Muara Enim menyerahkannya ke KASN dan Gubernur Sumsel untuk memilih satu dari tiga nama tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ada 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dalam dan luar lingkungan Pemkab Muara Enim,  mengikuti Uji Kompetensi jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim yang akan berakhir pada 31 Januari 2021.

Baca juga: Mulai 9 Februari, Update Tarif Tol Kayuagung - Palembang Terbaru 2021, Seluruh Golongan Naik

Baca juga: Biang Keladi Terkuak,Sosok Ini Kuliti Tabiat Asli Celine Evangelista & Stefan William:Cukup Nyelekit

Adapun dari dalam Pemkab Muara Enim hampir seluruh pejabat esselon II Muara Enim mengikutinya, sedangkan dari luar Pemkab Muara Enim ada dua nama yakni Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan pernah ditunjuk sebagai Penjabt Bupati Bengkulu Utara dan Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang  Ir. H. Harrey Hadi, MS. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved