Breaking News:

UMKM Bisa Belajar Kembangkan Bisnis Lewat Platform Biznis.Id, Begini Cara Mengunduhnya

Diluncurkan sebagai salah satu platform yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM untuk mendapatkan berbagai materi pelatihan dalam mengembangkan bisnis

SRIPOKU.COM / Reigan Riangga
Ilustrasi. Pelaku UMKM saat mendaftar untuk menerima BPUM di Kantor Dinas UKM Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Para pelaku UMKM sekarang ini tak perlu bersusah payah lagi untuk mengembangkan bisnis.

Karena, seiring dengan perkembangan tek nologi saat ini, banyak platform yang menyediakan jasa tempat bertanya dan menambah ilmu bagi UMKM.

Salah satunya adalah Biznis.id.

Diluncurkan sebagai salah satu platform yang bisa digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mendapatkan berbagai materi pelatihan dalam mengembangkan bisnis.

Founder Biznis.id Budi Satria Isman mengatakan, bagi UMKM yang akan memulai atau mengembangkan bisnis, perlu memahami banyak hal, terutama dalam hal business skills, pemahaman terhadap market, permodalan, penggunaan teknologi, pengetahuan terhadap finansial, legalitas dan pengembangan jaringan/networking.

Melalui platform inilah para pelaku UMKM bisa mengakses hal tersebut.

"Harapannya, melalui platform ini, UMKM bisa mengakses berbagai pelatihan sehingga mereka bisa memiliki business skill yang baik dan dapat berkembang, serta memiliki bisnis yang profitable dan sustainable," ujar Budi saat press launch Biznis.id, Kamis ( 28/1/2021).

Baca juga: Video Cerita Samantha Herman Deru Menjadi Admin Instagram Gubernur Sumsel Promosikan Produk UMKM

Baca juga: Video Cerita Samantha Herman Deru Menjadi Admin Instagram Gubernur Sumsel Promosikan Produk UMKM

Sementara itu, Baskorohadi Sukatmo yang juga merupakan Founder Biznis.id mengatakan, Biznis.id adalah platform pembelajaran bisnis secara digital yang memberikan bimbingan mengenai pembentukan dan pengembangan bisnis yang disampaikan oleh para mentor yang merupakan praktisi berpengalaman dan terkemuka di bidang bisnis.

Ada beragam kelas pembelajaran yang akan dihadirkan mulai dari fundamental bisnis, seperti Smart Business Map dan Value Creation sampai dengan bidang spesifik.

Lalu ada juga materi mengenai Finance & Human Capital yang membahas seputar Managing Working Capital, Cashflow Management, Understanding Financial Report, Smart Interview, Coaching Skills, dan masih banyak lainnya.

"Peluncuran kelas baru juga akan terus berlanjut kami lakukan untuk memperkuat pemahaman fundamental bisnis serta melengkapi spesifik skills para entrepreneur," ucap Baskoro.

Baskoro mengatakan, materi pembelajaran/pelatihan skill akan disampaikan praktisi berpengalaman dan terkemuka di bidang bisnis seperti Budi Satria Isman (Business & Management Expert, Former CEO Sari Husada (Part of Danone Group) dan Group Director Coca Cola Amatil), Roy Soeradji (Retail Management & FMCG Expert, dan masih banyak lainnya.

"Setelah resmi diluncurkan kini pelaku UMKM bisa mengaksesnya dengan mudah dan diunduh di playstore dan website www. biznis.id," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/01/28/175828226/lewat-platform-ini-umkm-bisa-belajar-mengembangkan-bisnis-secara-digital 

Editor: aminuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved