Breaking News:

Berita OKU

Segala Upaya Dilakukan tapi tak Berubah, Kapolres OKU Berhentikan Dengan Tidak Hormat 2 Personil

Dua oknum anggota Polres OKU dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari keanggota POLRI, Jumat (29/1/2021)

SRIPOKU.COM / Leni Juwita
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH memimpin upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat dua oknum anggota Polres OKU, Jumat (29/1/2021) 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Dua oknum anggota Polres OKU dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari keanggota POLRI, Jumat (29/1/2021)

Dua oknum anggota POLRI yang diberhentikan yakni atas nama Brigadir Aji Surya dan BRIPDA Doris Meldi Syaputra.

Upacara PTDH dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH di di halaman Mapolres OKU Jumat (29/1/2021).

Keduanya diketahui telah melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a PP nomor 1 Tahun 2003 dan Pasal 21 ayat (3) huruf a Perkap nomor 14 Tahun 2011.

Peserta yang hadir pada upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggota Polri Polres OKU meliputi Wakapolres OKU Kompol Christopher Salohot Panjaitan SE MSI, PJU Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU.

Sedangkan peserta upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggota Polri Polres OKU terdiri dari Peleton Perwira Polres OKU, Peleton Sat Lantas, Peleton Sabhara, Peleton Gabungan Staf, Peleton Sat Intelkam, Peleton Sat Reskrim, Peleton Sat Resnarkoba, Perwakilan pembawa foto personil yang di PTDH (Personil Provos Polres OKU).

Kapolres OKU dalam arahan mengatakan, pelaksanakan upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) 2 personil Polres OKU sesungguhnya dilaksanakan dengan berat.

Pimpinan Polres OKU dengan rasa berat hati dan sedih untuk melakukan upacara ini, karena imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan saja tetapi juga kepada keluarga besarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa upacara PTDH ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman.

Dikatakan Kapolres, pelanggaran baik disiplin maupun kode etik Kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved