Breaking News:

Bronjong dari PTBA Bikin Warga Tanjung Agung Nyaman Beraktivitas di Sungai Enim, Cocok untuk Selfie

Aliran Sungai Enim yang mengalir tenang, bersih dan jernih merupakan secercah harapan bagi warga yang tinggal di area perbukitan ini.

sripoku.com/ardani
Sejumlah anak berenang di Sungai Enim. Tampak bronjong bantuan PTBA sudah terpasang di tepian Sungai Enim Desa Tanjung Agung. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Keberadaan Sungai Enim yang membentang luas bagi warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, menjadi sesuatu yang tidak bisa terpisahkan.

Aliran Sungai Enim yang mengalir tenang, bersih dan jernih merupakan secercah harapan bagi warga yang tinggal di area perbukitan ini.

Bagaimana tidak, Sungai Enim dengan airnya bukan hanya digunakan untuk keperluan hari-hari saja.

Lebih dari itu, Sungai Enim yang elok menjadi tempat silaturahmi warga dikala senggang, tempat bercengkrama dan sekedar melepas penat duduk di tepian sungai seraya menikmati hembusan angin segar.

Baca juga: Kapten Sriwijaya FC Ambrizal Sebut Hendra Gunawan Manajer Baru Keluarga Penggila Bola

Bahkan, Ibu-ibu dapat mencuci dengan aman dan nyaman, anak anak bisa mandi dan berloncatan dari atas bronjong yang menjadi area bermain mereka bersama teman teman.

Bahkan, warga yang melintas pun bisa menikmati melakukan foto selfie, duduk duduk di sore hari dan ada juga warga yang menjadikannya sebagai tempat mancing ikan di bantaran Sungai Enim.

Namun, tepatnya pada tahun 2018 dan 2019, sejumlah aktivitas terpaksa dihentikan. 

Menjadi alasan utama, yakni mengancam nyawa, membuat warga khawatir terkhusus bagi anak anak kecil untuk mandi dan beraktivitas lainnya.

Sungai Enim yang biasa digunakan setiap harinya lambat laun ditinggalkan warga, meskipun masih ada beberapa warga yang memberanikan diri mandi di sungai.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved