Breaking News:

Polres OKU dan Anggota Brimob Polda Sumsel Kawal Ketat Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Kabupaten OKU

Kedatangan vaksin covid-19 yang tiba pukul 16.45 sore itu disambut oleh Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK MH

Handout
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan diterima Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin SE MM, Rabu (27/1/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polisi dari jajaran Polres Ogan Komering Ulu dan anggota Brimob Polda Sumsel mengawal vaksin Covid-19 dari Palembang sampai ke gudang farmasi milik Dinas Kesehatan OKU di Kelurahan Tanjung Agung  Kecamatan Baturaja Barat OKU, Rabu (27/1/2021).

Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada Sripoku.com, Kamis (29/1/2021) menjelaskan, pengawalan vaksin ini dipercayakan kepada Kanit Patroli Sat Lantas Polres OKU Aipda Andi beserta anggota.

Baca juga: Video Polisi Kawal Ketat Vaksin Covid-19 Ke Kabupaten OKU

Baca juga:  Raffi Ahmad: Jangan Takut Vaksin Guys

Vaksin Covid-19 yang dijemput Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit)  Andi Prapto  SKM MM dan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM  dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang.

Vaksin covid-19  tiba di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan OKU yang beralamat di  Kelurahan Tanjung Agung  Kecamatan Baturaja Barat OKU, Rabu (27/1/2021) pukul 16.45 sore.

Dikatakan Kapolres sehubungan dengan telah tibanya Vaksin Covid-19 pihak Polres OKU telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU.

Baca juga: Polres OKU Sita Ribuan Bungkus Rokok Diduga Cukai Palsu, Berikut Daftar Merknya

Unit intelkam Polsek Baturaja Barat akan terus melakukan koordinasi dan deteksi dini setiap kegiatan yang berkaitan dengan rencana vaksinasi secara serentak yang ada  di wilayah Kecamatan Baturaja Barat guna mengetahui perkembangan situasi yang terjadi sebelum dan sesudah kegiatan.

Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan diterima Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin SE MM, Rabu (27/1/2021).
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan diterima Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin SE MM, Rabu (27/1/2021). (Handout)

Kedatangan vaksin covid-19 yang tiba pukul 16.45 sore itu disambut oleh Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK  MH,  Kabag Ops Polres OKU Kompol Bagus Adi Suranto, S.IK, Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin, SE, MM,  Sekretaris Dinas Kesehatan Rozali, SKM,  Kabid P2P Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto SKM MM.

Selain itu juga ada  Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Aziz, SE,  Kepala Gudang Farmasi OKU Drs Mustofa Kamal Apt  MKM dan  Kepala Puskesmas Tanjung Agung Epsi Sastra, SKM.

Selanjutnya rombongan tim pengambilan vaksin Covid-19 yang diketuai oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan OKU  Andi dan Kepala Gudang Farmasi OKU menyerahkan barang-barang tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU Husni Thamrin, SE, MM.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Husni Thamrin SE MM didampingi juri bicara Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Rozali SKM MM kepada Sripoku.com, Kamis (28/1/2021) menjelaskan, vaksin covid-19 Sinovac yang sudah tiba di Kabupaten OKU disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan di bawah pengamanan ketat aparat kepolisi.

Adapun rinciannya sebagai berikut:

  • CoronaVac (Vaksin Covid-19 ) sebanyak 5.360 dosis.
  • Alkohol SWAB sebanyak  5.000 Pcs.
  • Safty Box sebanyak 30 Dus.
  • ADS 0,5 ml one jack sebanyak  24.000 Pcs.

Vaksin beserta barang-barang pendukung kegiatan vaksin disimpan di ruangan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten  OKU.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved