Breaking News:

Peradi Pergerakan Masuk Kampus, Dorong Alumni Fakultas Syariah UIN RF Palembang Jadi Advokad

Peradi Pergerakan bersama UIN Raden Fatah Palembang akan bekerja sama dalam lingkup pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat

chairul Nisyah
NOTA KESEPAHAMAN - Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Peradi Pergerakan dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rabu (27/1/2021). (SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Baru saja Peradi Pergerakan melakukan perjanjian kesepahaman dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Perjanjian kesepahaman yang dimaksud merupakan kerja sama antara Peradi Pergerakan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dalam bentuk Penyelenggaraan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Peradi Pergerakan Palembang, Ricky SH CPL, Rabu (27/1/2021).

Peradi Pergerakan bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang akan bekerja sama dalam ruang lingkup pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia, dan termanfaatkannya sumber daya, program dan hasil, litbang dan litkayasa, serta tercapainya peningkatan kapabilitas sumber daya.

"Dengan  adanya nota kesepahaman ini, kami selaku yang mewakili Peradi Pergerakan Palembang, dapat meningkatkan atau mendorongnya minat pada profesi advokasi di lingkugan Fakultas Hukum Syariah UIN," ujar Ricky.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan bersama  Ketua Peradi Pergerakan Palembang, Ricky SH CPL dan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah S Ag MSi.

Turut menandatangani Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Dr H Marsaid MA.

Dengan adanya perjanjian kesepahaman ini, maka kedua belah pihak akan bekerja sama untuk saling menunjang melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

"Dengan adanya kerja sama ini, maka di harapkan meningkatnya minat di kalangan alumni Fakultas Hukum Syariah terhadap dunia profesi advokat, khusus terkait pendidikan khusus profesi advokat."

"Asumsinya dunia advokat kurang begitu diminati oleh para alumnus UIN, mereka lebih suka gabung ke Advokat syariah," ujar Ricky.

Ricky juga menambahkan jika pada, Jum'at (29/1/2021), Peradi Pergerakan akan buka di Fakultas Hukum UIN Raden Fatah Palembang,  pengumuman penerimaan calon advokat baru di Peradi Pergerakan.

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved