Breaking News:

Berita Banyuasin

H Askolani SH MH Suntik Vaksin Sinovac, Bupati Banyuasin : Jangan Takut Divaksin

Bupati Banyuasin Askolani SH MH mendapat vaksin sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Desa Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin

Humas Pemkab Banyuasin
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mendapat vaksin sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Desa Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Rabu (27/1/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin Askolani SH MH mendapat vaksin sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Desa Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Rabu (27/1/2021).

Hadir juga Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, Sekda Banyuasin Senen Har, Kejari Banyuasin Mochammad Jeffri, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat dan beberapa unsur Forkopimda terkait.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan vaksinasi dilakukan dilakukan 2 kali penyuntikan. Tahap pertama Rabu, 27 Januari dan tahap kedua akan dilakukan Selasa, 9 Februari 2021.

“Pada tahap pertama ini ada 3129 tenaga kesehatan dan 15 orang pejabat publik yang divaksin dari jumlah 5400 vaksin yang kita dapatkan,” ujarnya.

Vaksin ini tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) pada senin (25/01) lalu dan sudah di distribusikan ke 42 fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca juga: Video H Askolani Orang Pertama di Banyuasin Suntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Bupati Banyuasin: Rumah Tahfidz Al-Banna, Rumah Tahfidz ke 40 Diresmikan

Baca juga: 18 Kategori Orang Ini Belum Bisa Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Penjelasan Dr dr Rini Pratiwi MKes

“Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan 42 fasilitas pelayanan kesehatan, yaitu 33 Puskesmas dan 6 rumah sakit di Kabupaten Banyuasin, RSUD Banyuasin, RS Rivai Abdullah Mariana, RS Hermina Jakabaring, RS Bunda Medika, RS pratama Sukajadi, RS Makarti Jaya dan 3 Klinik di Polres, Yon Zikon dan SPN Betung,” jelasnya.

Askolani menghimbau kepada masyarakat yang tidak perlu takut di vaksin dan jangan ragu – ragu. Karena dengan divaksin, maka menjadi lebih percaya diri, lebih aman dalam beraktivitas.

“Jika sudah vaksin ada sertifikat dan kartu vaksin, ketika ada syarat untuk penebangan dan aktivitas tertentu tertentu bisa digunakan,” katanya.

Masih Kata Askolani, Angka Covid-19 di Banyuasin sekitar 500 an, tetapi semua angka penurunan tinggi sebesar 90% lebih untuk kesembuhan dan Banyuasin zona orange.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved