Breaking News:

Berita Muaraenim

Prokes Kendor, Polres Muara Enim Gelar Operasi Yustisi, Kumpulan Lebih dari 3 Orang Dibubarkan

Operasi yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 yang dilaksanakan di beberapa titik keramaian di Muara Enim, seperti di Pasar Mambo dan sekitarnya.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Polres Muara Enim Kembali menggelar Operasi Yustisi kepada masyarakat yang masih melanggar Protokol Covid-19, Selasa (26/1/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Karena masih banyaknya ditemukan masyarakat yang melanggar Protokol Covid-19, Polres Muara Enim Kembali menggelar Operasi Yustisi kepada masyarakat yang masih melanggar Protokol Covid-19, Selasa (26/1/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Sabahara AKP Indrowono mengatakan bahwa operasi yustisi tersebut digelar karena di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar Protokol Covid-19. Selain itu juga untuk upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Masih dikatakan AKP Indrowono, Operasi yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 yang dilaksanakan di beberapa titik keramaian di Muara Enim, seperti di Pasar Mambo dan sekitarnya.

Kemudian petugas melaksanakan patroli Penindakan Yustisi di seputaran Kota Muara Enim, dan dalam pelaksanaan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Diduga Sering Transaksi Narkoba di Rumah, Warga Muaraenim Ini Diringkus Resnarkoba Polres Muaraenim

Baca juga: SATLANTAS Polres Muara Enim dengan Cepat dan Tanggap Olah TKP Mobil Dinas Terbakar di Jalan Lintas

Baca juga: Perkenalkan Diri, Kapolres Muara Enim AKBP Danny HAB Sianipar Gelar Apel Perdana

Dalam pelaksanaan operasi Yustisi berkekuatan personil sebanyak 30 orang, dengan memberikan teguran dan tindakan fisik, terhadap masyarakat yang berkumpul dan tidak menggunakan masker di seputaran pasar Muara Enim untuk selalu mematuhi protokol Covid 19 dengan cara yang humanis.

“Saat melaksanakan operasi, kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan membubarkan masyarakat yang berkumpul lebih dari tiga orang di pelataran pertokoan di kawasan Pasar Kota Muara Enim,” ujarnya.

Pelaksanaan operasi yustisi ini, lanjutnya, akan terus dilaksanakan oleh pihak kepolisian Polres Muara Enim. Guna menjaga protokol kesehatan ditengah-tengah masa pandemi seperti saat ini.

Sebab salah satu ujung tombak penyebaran virus, karena saat ini vaksinasi belum dilaksanakan menyeluruh. Dan hal ini adalah salah satu upaya pencegahan," tegas AKP Indrowono mantan Kapolsek Gelumbang ini.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved