Breaking News:

Vaksin Sinovac Tiba Di Lubuklinggau Rabu Besok, Lebih Cepat 14 Hari Dari Jadwal Semula

Jadwal kedatangan distribusi vaksinasi asal China ini lebih cepat 14 hari dari jadwal semula yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel

Vaksin Sinovac Tiba Di Lubuklinggau Rabu Besok, Lebih Cepat 14 Hari Dari Jadwal Semula
tribun sumsel
KADINKES : Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris. (SRIPOKU.COM/JOY)

SRIPOKU. COM, LUBUKLINGGAU - Sebanyak 3.960 vaksinasi Covid-19 Sinovac akan tiba di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) pada tahap kedua pada Rabu (27/1/2021) mendatang.

Jadwal kedatangan distribusi vaksinasi asal China ini lebih cepat 14 hari dari jadwal semula yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau untuk melakukan penjemputan vaksin ini di Palembang.

"Mendadak, kita akan berangkat ke Palembang besok bersama Polres Lubuklinggau menggunakan lima mobil dengan pengawalan lima orang Polisi," ungkapnya pada wartawan, Senin (25/1).

Ia mengungkapkan, 3.960 vaksin tersebut dari Palembang akan di droping dulu ke Dinkes.

Dinkes saat ini sudah menyiapkan 7 golchin atau kontak penyimpanan vaksin.

Menurutnya, jumlah vaksinasi yang diterima Kota Lubuklinggau nanti  lebih banyak dari jumlah semula yang hanya 3.902 vaksin.

"Sebelum didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dan rumah sakit ditampung dulu di Dinkes. 

Kemudian 1 Februari nanti akan dilakukan lauching vaksinasi di Taman Kurma Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam launching tahap pertama ini ada 15 orang yang akan diberikan vaksinasi meliputi para pejabat dan kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Sementara wali lota Lubuklinggau tidak masuk dalam prioritas vaksin karena penyintas Covid-19, termasuk wakil wali kota juga tidak masuk, karena termasuk dalam orang yang resiko tinggi (Resti) di atas umur 60 tahun.

"Pertama yang vaksin Kepala Kejari, Kepala Pengadilan, Kepala Pengadilan Agama, Asisten 1 sampai Asisten 3, Kepala Dinas Kesehatan, dan sisanya beberapa tokoh masyarakatnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah 15 orang tersebut, baru tanggal 2 Februari mendatang dilanjutkan proses distribusi di 10 Puskesmas, empat Rumah Sakit dan dua Urdokes Polisi dan TNI.

"2 Februari mendatang baru untuk tenaga kesehatan dulu, setelah itu selesai baru dilanjutkan masyarakat umum," ujarnya. (Joy)

Editor: aminuddin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved