Breaking News:

Intake Pulokerto Ditarget Rampung 2021

Karena, dari 1100 liter perdetik asumsinya 1 liter perdetik untuk 80-88 ribu pelanggan, jadi bila ditotal bisa mengakomodir kebutuhan 90.000 pelanggan

Penulis: Rahmaliyah | Editor: aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pembangunan intake Pulokerto ditargetkan rampung pengerjaannya di akhir 2021 ini.

Dengan selesainya intake tersebut maka kapasitas produksi 1.100 liter perdetik. 

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, agar proyek pembangunan ini selesai tepat waktu tentunya tak terlepas dari dukungan masyarakat, mengingat pembangunan intake tersebut harus dilakukan pemasangan jaringan pipa berdiameter satu meter. 

"Jadi diharapkan bangunan yang bersinggungan dengan rencana penanaman pipa agar dibersihkan, sehingga saat ada kendala dengan pipa berdiameter besar itu nantinya dapat diatasi dengan baik," jelasnya, Senin (25/1/2021). 

Harnojoyo menambahkan, proyek ini sudah dimulai dari 2019, dimana intakenya sudah selesai kemudian pipa 3,5 km juga telah dibangun.

Hanya menyisakan 3,7 km dengan total lebih kurang 7 km dari intake ke pipa. 

"Termasuk stasiun pengolahan airnya yang dibangun tahun ini yang menggunakan dana PDAM sendiri, diharapkan di 2022 tidak ada permasalahan dengan air bersih di kota Palembang," jelasnya.

Karena, kata Harnojoyo, dari 1100 liter perdetik asumsinya 1 liter perdetik untuk 80-88 ribu pelanggan, jadi bila ditotal bisa mengakomodir kebutuhan 90.000 pelanggan. 

"Mudah mudahan daerah yang beririsan dengan Kota Palembang bisa kita distribusi juga bila proyek ini selesai.

Karena itu dibutuh kan koordinasi yang kuat dengan pihak PLN dan juga karena itu jalan provinsi, maka diharapkan koordinasi dengan pihak provinsi juga.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved