Breaking News:

Antisipasi Banjir Hingga Pohon Tumbang di Musim Penghujan, Lurah Talangkelapa Palembang Lakukan Ini

Selain masalah penanganan titik kawasan rawan genangan banjir, Lurah Aldani juga mengatakan pada musim penghujan ini mengantisipasi pohon tumbang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: aminuddin
abdul hafiz
GENANGAN AIR : Mobil melintasi genangan air di Jl Drs H Dahlan HY yang selama ini rawan menggenang saat hujan lebat di depan Griya Senang Maskarebet Kelurahan Talang Kelapa Palembang, Senin (25/1/2021). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masalah banjir dan adanya pohon tumbang di musim penghujan saat ini menjadi perhatian lebih serius agar tidak menjadi musibah. 

Untuk itulah Lurah Talang Kelapa, Kecamatan Alamg Alang Lebar Palembang, Aldani Marliansyah S.Sos mengaku telah melakukan berbagai langkah.

Menurut Aldan,i di Kelurahan Talang Kelapa itu kawasan yang rawan banjir berada di RW 04.

Jadi itu aliran air dari RT 04 RW 02 Komplek Maskarebet nyambung sampai RW 04 di RT 09, yang rawan karena itu tikungan sudah terjadi pengendapan lumpur dan itulah air tidak mengalir dari saluran itu.

"Upaya kami lakukan, kami mengusulkan melalui Musrenbang tingkat  Kelurahan Talang Kelapa untuk jadi prioritas usulan terhadap Dinas PU PR untuk segera merehabilitasi dan mengadakan pengerukan guna mengantisipasi air yang mungkin akan terjadi banjir," ungkap Aldani kepada Sripoku.com.

Ia menilai, jika tidak dilakukan antisipasi dengan penanganan yang lebih serius mungkin di Komplek Maskarebet itu sampai ke Sungai Labi-Labi. 

Itulah yang menjadi titik pantau, titik banjir dadakan ibaratnya banjir satu jam hilang genangan airnya.

"Jalan Drs H Dahlan HY pas di depan Griya Senang Hati sudah dibangun parit wilayah Karya Baru tempat penampungan airnya.

Yang di wilayah kita sudah dibangun parit dan trotoar untuk antisipasinya.

Belum optimal karena air mengumpul di satu ttitik pas pengkolan itu," kata Aldani.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved