Breaking News:

Napal Jaringan Desa Singapura OKU Jadi Tempat Wisata Uji Nyali untuk Anak-anak, Pemandangannya Indah

Napal Jaringan sudah dari tahun ke tahun menjadi tempat permainan uji nyali untuk ana-anak setempat, tetapi juga memiliki pemandangan indah.

sripoku.com/leni juwita
Napal Jaringan di Desa Singapura, OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Napal Jaringan, yang membentang selebar sungai di Desa Singapura, Kecamatan Semidangaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi wahana bermain anak-anak sepanjang masa.

Penduduk setempat menyebutnya dengan nama Napal Jaringan karena bentuknya  mirip dengan jaring (alat penangakap ikan para nelayan).

Kahadiran napal di permukaan sungai yang memotong Sungai Ogan di Desa Singapura ini  bentuknya bergelombang dan menyisakan celah–celah dari satu napal ke napal lainnya.

Baca juga: POLANTAS tak Bisa Menilang Apa yang Disebutkan Komjen Listyo, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumsel

Dari celah-celah napal ini, mengalir air terjun yang sangat indah, mirip air terjun mini.

Dibagian hilir air tenang menyerupai kolam yang luas. 

Air yang terjun dari celah-celah batu napal ini menampilkan panorama indah yang memanjakan mata dan menghadirkan hati yang damai.

Panorama indah ini bisa juga dinikmati dari atas jembatan gantung yang membentang pas di atas air terjun mini Napal Jaringan di Desa Singapura.

Jembatan gantung yang menghubungkan ke kawasan seberang  ini sering dijadikan ajang adu nyali bagi anak-anak di pedesaan, khususnya di saat  air Sungai Ogan sedang pasang.

Baca juga: Nakes di Pagaralam ada yang Takut dan Ragu-ragu Disuntik Vaksin, Abaikan SMS dan tak Melapor

Bocah-bocah pemberani ini akan terjun bebas dari atas jembatan gantung sambil membawah ban mobil bekas, lalu menghanyut ke hilir melewati jeram yang terbentuk di celah-celah Napal Jaringan.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved