Breaking News:

Akhirnya Ski Air Dipertandingan Porprov, Sekum Pengprov PSAWI Angkat Bicara

Dikatakan Lida Yanto sejak PSAWI ini berdiri di tahun 2003, baru tahun 2021 dimasukkan dalam event Porprov dalam rangka menjaga tradisi emas

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sekretaris Umum Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wake board Indonesia) Sumsel, Lidayanto SSos MSi bersyukur akhirnya ski air bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII Tahun 2021 di Kabupaten OKU Raya bulan November mendatang.

"Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk pertama kalinya cabang ski air ini dimasukkan dalam event Porprov KONI Sumateta Selatan sebagai ajang multi event sport di tingkat Provinsi.

Berbarengan dengan Ski Air, cabor Drumb Band juga yang lolos verifikasi," ungkap Lida Yanto kepada Sripoku.com, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Lida Yanto sejak PSAWI ini berdiri di tahun 2003, baru tahun 2021 dimasukkan dalam event Porprov dalam rangka menjaga tradisi emas dan pencarian bibit-bibit baru. 

"Memang ini diperjuangkan oleh kepengurusan PSAWI Sumsel masa bakti 2020-2024," kata Lida Yanto yang juga Wakil Ketua Diktar KONI Sumsel.

Politisi Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan ini memgakui ada hal-hal yang menjadikan hambatan sehinga selama ini belum bisa lolos verifikasi Porprov.

"Selama ini dinilai belum memenuhi persyaratan dasar yang ditentukan oleh KONI Sumateta Selatan. Yaitu setiap Pengprov cabor harus memiliki 70 persen perwakilan di tingkat kabupaten/kota," ujarnya.

Dirinya berharap dengan ikut sertanya ski air di ajang Porprov ini, maka akan terjaring atlet-atlet lokal dari setiap kabupaten kota yang siap untuk dibina lebih lanjut menjadi atlet utama. 

"Hal ini tentu memacu Pengprov PSAWI untuk terus menaikkan atlet-atlet lokal dari kabupaten/kota yang dibina nantinya menjadi atlet utama," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved