Breaking News:

Mirip Wolverine di Film X MEN Spesies Ini Mutasi Tubuh Tanpa Bekas Luka, Harapan Dunia Penelitian

Mereka diketahui menunjukkan karakteristik fisiologis mirip manusia, seperti misalnya menstruasi, diabetes, dan produksi hormon steroid.

Ist/handout
Tikus Berduri yang memiliki gen Wolverine dalam film X Men 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Fakta penemuan baru dalam dunia Penelitian, bahwa ada spesies yang memiliki kemampuan seperti atau Mirip Wolverine di Film X MEN, yakni seekor tikus dengan kemampuan Mutasi Tubuh Tanpa Bekas Luka.

Penemuan ini, memang Jadi Harapan Dunia Penelitian, terutama di bidang kesehatan.

Meski begitu, para ilmuan akan melakukan penelitian lagi secara detail terkait kemampuan Tikur Berduri tersebut.

Berbicara tentang Wolverine, tentunya penggemar film heroik terutama X Men, tentunya paham dengan salah satu tokohnya yakni Logan yang berjuluk Wolverine, memiliki kemampuan Mutasi sel atau me- Regenerasi tubuhnya yang mengalami luka sehingga bisa sembuh tanpa bekas.

Dalam film X Men diceritakan bahwa, Kelebihan inilah yang membuat Wolverine menjadi awet muda, karena dia bisa bermutasi atau melakukan Regenerasi selnya secara cepat, sehingga bisa menghambat masa penuaan.

Itu sedikit gambaran dari sosok Wolverine dalam dunia fiksi, sementara berbicara tentang gen Wolverine, ternyata benar-benar ada di Dunia Nyata, meski yang memiliki gen itu adalah Seekor Tikus Berduri.

Sudah lama kita dengar, jika spesies dari kehidupan dunia hewan, memiliki kemampuan Regenerasi tubuh layaknya tokoh Wolverine dalam kehidupan nyata.

Sebut saja hewan sejenis kadal yang mampu melepas ekor saat nyawanya terancam, namun dalam waktu beberapa hari, akan mendapati ekor itu kembali tumbuh seperti semula.

Tikus Berduri yang memiliki gen Wolverine dalam film X Men
Tikus Berduri yang memiliki gen Wolverine dalam film X Men (Ist/handout)

Dalam riset atau Penelitian terbaru juga menyebut kalau hewan sejenis aligator, juga mampu melakukan Regenerasi terhadap ekornya yang hilang dan memperbaiki kulitnya yang rusak tanpa bekas luka.

Baru-baru ini ada hasil temuan dari dunia Penelitian yang sementara ini menyimpulkan, bahwa Tikus Berduri, memiliki kemampuan Regenerasi tubuh yang lebih mumpuni dari kedua hewan di atas. Bahkan nyaris sempurna.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved