Breaking News:

Kota Palembang Zona Merah Lagi

Walikota Palembang H Harnojoyo Ingatkan Warga tak Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

Pemerintah Kota Palembang pun tak melarang kegiatan masyarakat, entah itu hajatan ataupun lainnya selama protokol kesehatan benar dijalankan.

ho/sripoku.com
Walikota Palembang, Harnojoyo imbau warga patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. 
Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan konsisten memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
 
"Zona ini fluktuatif. Dan ini tergantung bagaimana kita menjaga diri dengan tetap patuh menjalankan prokes agar dapat mengendalikan angka penyebaran/kasus," ujarnya Selasa (19/1/2021). 
 
Menurut Harnojoyo, dalam kondisi pandemi Covid-19 masyarakat harus lebih peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.
Karena kunci untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 ada pada konsisten dan disiplin masyarakat terhadap penerapan 3M.
Pemerintah Kota Palembang pun tak melarang kegiatan masyarakat, entah itu hajatan ataupun lainnya selama protokol kesehatan benar dijalankan. 
"Walaupun sudah divaksinasi, penggunaan masker, menghindari tempat-tempat kerumunan dan jaga jarak wajib terus dijalankan.
Vaksinasi yang diberikan ini hanya sebagai pelindung untuk mengantisipasi bila terpapar Covid-19 maka antibodi bisa bereaksi," jelasnya. 
Mengacu pada Perwali Nomor 27 Tahun 2020, tentang adaptasi kebiasaan baru.
Maka masyarakat yang akan menggelar hajatan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.
Di antaranya, kapasitas ruangan tidak lebih dari 50 persen, menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan mengatur jarak antar orang. 
 
Sementara itu, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah Mkes mengatakan, salah satu cara untuk mengurangi penambahan kasus Covid-19 adalah membatasi aktifitas sosial yang memicu kerumunan. 
 
"Langkah preventif untuk Covid-19 ini sebenarnya mengurangi aktivitas sosial. Tapi kalaupun terpaksa tetap keluar tolong jangan abaikan Prokes, pakai masker terutama," ujarnya.
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved