Breaking News:

Ludes Seketika, iPhone 12 Laris Manis Dipasaran Sampai Indent

Keberadaan smartphone ini membuat penjualan smartphone ikut terkerek dan membuktikan meksi harganya tergolong mahal namun peniminatnya tetap banyak

tribun sumsel
LARIS MANIS : Pegawai Eraphone Palembang Square (PS) memperlihatkan smartphone iPhone 12 series yang laris manis diburu konsumen.(SRIPOKU.COM/TNF) 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Keberadaan iPhone 12 yang dilaunching akhir tahun lalu disambut baik konsumen sehingga stoknya langsung ludes saat smartphone teranyar iPhone itu datang.

Area Koordinator Eraphone PS Mall, Henny Aprilliya Resti mengatakan, setiap bulan 30 unit iPhone 12 yang datang langsung ludes terjual.

Bahkan masih harus indent lagi karena permintaannya memang sangat bagus.

"iPhone 12 paling banyak dicari karena permintaan banyak tapi stoknya terbatas sehingga  konsumen rela titip yang dulu hari bisa dapat barangnya, sayangnya kita tidak bisa titip uangnya, jadi kita infokan saja kalau barang sudah datang bisa langsung diambil," ujarnya, Minggu (17/1/2021).

Keberadaan smartphone ini membuat penjualan smartphone ikut terkerek dan membuktikan meksi harganya tergolong mahal namun peniminatnya tetap banyak.

Henny mengatakan, iPhone 12 tipe mini Rp 13 juta, iphone 12 pro Rp 18,5 juta dan iPhone 12 series Promax Rp 20,5 juta adalah tipe smartphone yang paling banyak diburu pelanggan.

Pembeli smartphone ini domininasi penjualan tunai.

Sementara itu, dampak pembelajaran jarak jauh menggunakan smartphone atau belajar daring karena dampak pandemi membuat penjualan smartphone naik.

Samsung mendominasi penjualan hingga 40 persen dari total semua merek smartphone disusul produk smartphone asal Tiongkok seperti Redmi, Oppo, Vivo dan juga tablet.

Pembelian smartphone ini juga didominasi penjualan tunai baik secara menggunakan debit atau langsung dengan uang tunai hingga dengan kartu kredit.

Sementara pembelian dengan kredit melalui leasing masih sedikit.

Umumnya smartphone yang dibeli dengan kisaran harga Rp 3-4 juta karena akan difungsikan untuk belajar sehingga memerlukan kecepatam prosesor yang baik juga kamera yang memadai.

"Alhamdulilah omset sudah normal seperti sebelum pandemi," tutupnya.(tnf)

Editor: aminuddin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved