Breaking News:

Rahasia Pulau Laki: Rumah Hewan Langka dan Medan Latih Tempur TNI, Populer Pasca Sriwijaya Air Jatuh

Diketahui, Pulau Laki termasuk dalam gugusan Kepualaun Sribu dengan luas 30 hektare, terlihat eksotis karena di kelilingi hutan bakau.

Editor: Hendra Kusuma
Ist/handout
Pulau Laki Gugusan dari Kepulauan Seribu, tempat jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Menjadi populer setelah Sriwijaya Air SJ 182 jatuh, Pulau Laki menjadi incaran para turis asing maupun lokal.

Diketahui, Pulau Laki termasuk dalam gugusan Kepualaun Sribu dengan luas 30 hektare, terlihat eksotis karena di kelilingi hutan bakau.

Kerap dianggap seram karena Pulau Laki adalah pulau tak berpenghuni, namun sejak lama sudah menjadi tempat wisata, rumah bagi hewan langka, dan dikelilingi perairan karna terletak di sebelah Utara Pulau Jawa, sehingga Pulau ini jika dilihat dari atas memang dikeliling lautan.

Namun, disinilah letak daya tarik Pulau Laki, karena selain memiliki bebeapa kelebihan di atas, pulau ini juga memiliki medan dan kontur yang eksotis serta lengkap pantai berpasir dan berombak yang tidak begitu tinggu.

Praktis, Pulau ini sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri dan tak kalah oke jika menjadi tempat tujuan wisata.

Di dalamnya terdapat puluhan unit tempat penginapan, kolam renang, lapangan tenis, sampai lapangan golf mini. Namun karena satu dan lain hal tempat wisata itu tak lagi beroperasi.

Sebagai gantinya, Pulau Laki dijadikan tempat latihan TNI Angkatan Laut sejak 2001.

Lokasi Penelitian

Pesona Pulau Laki, pulau yang disebut sebagai lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
Pesona Pulau Laki, pulau yang disebut sebagai lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 ((Sumber: Kompasiana.com/Ariyani Na))

Selain itu, dilansir dari kompas.com, Pulau Laki yang berpasir putih ini juga menjadi lokasi penelitian flora dan fauna.

Khususnya burung, bisa dijumpai 27 spesies burung seperti Perkutut (Geopelia striata) dan Gagak Hutan (Corvus enca), burung elang laut, dan tikus hutan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved