PTBA Bangun Pemukiman Bara Lestari I Tahap II,Untuk Kenyamanan Warga Terkena Relokasi,

PT Bukit Asam (PTBA) Tbk membangunkan pemukiman Bara Lestari I Tahap II di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Tanda Tangan - Dirut PTBA Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim, Juarsah, menandatangani prasasti peresmian pemukiman Bara Lestari I Tahap II di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/1/2021). Area lampiran 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga
yang terkena relokasi, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk membangunkan pemukiman Bara Lestari I Tahap II di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Pemukiman yang merupakan bentuk kepedulian PTBA ini diresmikan oleh Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin,Kamis (14/1/2021)

Dalam sambutannya Dirut PTBA mengatakan, peresmian Pemukiman Warga Bara Lestari di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul ini, merupakan pembangunan Bara Lestari I tahap II bagi warga yang direlokasi oleh PTBA yang tempat tinggalnya berada dibibir tambang PTBA.

Kawasan Permukiman Perumahan Bara Lestari 1 tahap II ini, bersumber dari dana CSR PTBA sebesar Rp 17,49 miliar berada pada lahan seluas 4.892 meter persegi yang sebanyak 163 unit rumah yang terdiri dari 50 unit rumah tipe 21 dan 110 unit rumah tipe 34.

Dijelaskan Arviyan, pada kawasan permukiman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, jaringan air bersih, drainase dan pembangunan jalan.

Pembangunan pemukiman ini, merupakan wujud komitmen PTBA untuk mensejahterakan dan meningkatkan standar kualitas hidup warga Kabupaten Muara Enim terutama warga yang semula bermukim dikawasan bibir tambang PTBA dan kini telah menjadi Taman Hutan Rakyat (Tahura).

Selain itu, PTBA akan terus melakukan program penghijauan di area bekas tambang seperti jenis minyak kayu putih untuk menjaga ekosistem lingkungan perusahaan. 

"Kita punya kenyakinan, dengan program vaksin yang dilakukan pemerintah pusat saat ini dapat segera merambah ke daerah-daerah, hingga pandemi covid 19 ini segera berakhir, kehidupan kembali normal, ekonomi akan tumbuh kembali dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Juarsah, mengapresiasi kepedulian PTBA dalam memberikan hunian yang layak, aman dan nyaman bagi warga yang sebelumnya tinggal di bibir tambang PTBA dengan membangunkan lokasi Permukiman Perumahan Bara Lestari yang lebih nyaman dan sehat serta tertata rapi.

"Saya berharap, kepedulian dan kontribusi PTBA dapat menjadi panutan bagi BUMN, BUMD maupun dunia usaha lain di Kabupaten Muara Enim, bersama bersinergi untuk membangun Bumi Serasan Sekundang ini sejalan dengan visi misi menuju cita - cita Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera," tegasnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved