Breaking News:

Dirut PTBA dan Bupati Muaraenim Resmikan Gedung SD & SMP Bertaraf Internasional

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH meresmikan gedung sekolah SD & SMP Bukit Asam International School

sripoku.com/ardani
Peresmian Gedung Sekolah : Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH secara bersama-sama meresmikan gedung sekolah SD & SMP Bukit Asam International School yang berstandar internasional di Gedung SD & SMP Bukit Asam International School, Kamis (14/1/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH meresmikan gedung sekolah SD & SMP Bukit Asam International School yang berstandar internasional di Gedung SD & SMP Bukit Asam International School, Kamis (14/1/2021).

Ikut hadir  Dandim 0404, Kapolres Muara Enim, Kapolsek Lawang Kidul, Camat Lawang Kidul dan pejabat teras PTBA. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. 

Usai peresmian,  Dirut PTBA dan Bupati Muara Enim beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Tripika Kecamatan Lawang Kidul melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya di area sekolah. 

Menurut Dirut PTBA Arviyan Arifin, mengatakan bahwa Gedung SD dan SMP berskala internasional ini merupakan bagian dari rencana pembangunan kawasan pendidikan terpadu Bukit Asam dan wujud komitmen perusahaan untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim khususnya di area sekitar perusahaan khususnya Kabupaten Muara Enim.

Arviyan menuturkan bahwa SD dan SMP yang didirikan melaui program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA ini menelan dana Rp 13,9 miliar yang dibangun di lahan seluas 2.132 meter persegi, dengan fasilitas 12 ruang kelas, ruang guru, kantor administrasi, kantin, lapangan basket, dan lapangan voli.

Selanjutnya, dalam waktu dekat, PTBA juga akan membangun gedung SMA Bukit Asam dengan Fasilitas lebih lengkap, seperti gedung laboratorium praktek untuk mahasiswa maupun siswa Bukit Asam, gedung diklat, dan gedung penunjang lainnya.

Dengan adanya gedung SD dan SMP ini, Arviyan berharap dapat meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik diwilayah sekitar perusahaan terutama ring 1 Kabupaten Muara Enim bisa lebih baik hingga dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Semoga dengan adanya sekolah yang bertaraf internasional ini, anak-anak akan lebih percaya diri untuk bersaing dengan sekolah lain.

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH melakukan pemotongan pita peresmian penggunaan Asam International School, Kamis (14/1/2021).
Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH melakukan pemotongan pita peresmian penggunaan Asam International School, Kamis (14/1/2021). (sripoku.com/ardani)

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Juarsah, mengapresiasi kepedulian PTBA dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim dengan membangun gedung sekolah berstandar internasional, dan mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi para putra daerah yang berasal dari Muara Enim menjadi pemimpin hingga taraf nasional.

Kedepan, ia berharap, kepedulian dan kontribusi PTBA dapat menjadi panutan bagi BUMN, BUMD maupun dunia usaha lain di Kabupaten Muara Enim, bersama bersinergi untuk membangun Bumi Serasan Sekundang ini sejalan dengan visi misi menuju cita - cita Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved