Breaking News:

Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin H Askolani Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Daarul Mutaqqin

Pembangunan masjid ini merupakan keinginan masyarakat untuk memfasilitasi menampung jamaah yang lebih banyak. Mengingat semakin padatnya pemukiman

Editor: Welly Hadinata
Humas Pemkab Banyuasin
Peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Daarul Muttaqin oleh Bupati Banyuasin berlangsung di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/01/2021). 

SRIPOKU.COM, TALANG KERAMAT - Peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Daarul Muttaqin oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH berlangsung di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/01/2021).

Pembangunan masjid ini merupakan keinginan masyarakat untuk memfasilitasi menampung jamaah yang lebih banyak. Mengingat semakin padatnya pemukiman penduduk disekitar masjid Daarul Mutaqqin.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin,  Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., M.HI menyampaikan bahwa ini adalah visi dari Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Program Banyuasin Religius. Memperbaiki masjid-masjid yang memang perlu perluasan, memperbanyak rumah Tahfidz dan TPA di Kabupaten Banyuasin.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil I DPRD Banyuasin, Sukardi, S.IP., M.Si menyampaikan bahwa pembangunan masjid Daarul Mutaqqin ini sudah saatnya harus dibangun karena sudah tidak representatif lagi untuk menampung jamaah.

"Harus segera dilakukan perluasan masjid mengingat pemukiman yang semakin padat sehingga masjid Daarul Mutaqqin tidak lagi mampu menampung jamaah," jelas Sukardi.

Baca juga: Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Fitri; Pengurus Harus Paham Tahu Betul Peran PKK

Baca juga: Asmaul Husna Lengkap Dengan Makna Bahasa Indonesia, Kini Dipajang di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin

Baca juga: Hari Amal Bhakti Ke-75, Bupati Banyuasin Askolani Tekankan Toleransi dan Kerukunan Umat

"Terimakasih atas semua dukungan, partisipasi baik dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin dan masyarakat yang memiliki antusias yang tinggi dalam pembangunan masjid ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menegaskan bahwa pembangunan masjid adalah perbuatan yang sangat mulia.

"Hari ini kita letakkan batu pertama pembangunan masjid, pembangunan harus mencapai target, semoga Ramadhon nanti sudah bisa digunakan. Selain itu juga digunakan untuk anak-anak mengaji, dukung terus program Banyuasin Religius," ajaknya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini menegaskan kegiatan-kegiatan yang mendukung Banyuasin Religius seperti magrib mengaji, yasin bersama, menghapal Al-Qur'an dan lain-lain. Selain itu beliau juga menekankan untuk mematuhi protokol Covid 19 agar semua dapat berjalan dengan baik.

"Mari banyak membangun Rumah Allah, karena yakinlah dengan menabung langsung kepada Sang Pencipta akan banyak mukjizat yang didapatkan. Mari kita jadikan Banyuasin bumi religius agar keberkahan dapat dirasakan bersama di Bumi Sedulang Setudung," tutup Askolani didampingi FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution, Lurah Talang Keramat, Yahya, Tokoh Agama dan Masyarakat Talang Keramat. (DISKOMINFO/PKP)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved