Breaking News:

Biaya Rapid Test yang Difasilitasi Lion Air Group dan Garuda Indonesia untuk Calon Penumpang

Sepinya penumpang setelah musim libur panjang membuat maskapai penerbangan menerapkan sejumlah cara mendongkrak penjualan tiket.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/maya
Calon penumpang Bandara SMB II mengantre periksa Rapid Test antigen, Senin (21/12/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sepinya penumpang setelah musim libur panjang membuat maskapai penerbangan menerapkan sejumlah cara agar bisa mendongkrak penjualan tiket.

Salah satunya dengan memfasilitasi rapid test untuk calon penumpang yang disediakan bekerja sama dengan klinik atau rumah sakit rekanan dari maskapai penerbangan itu sendiri.

Kemudahan ini menawarkan rapid test yang cepat cukup drive thru saja dan juga biaya lebih murah.

Baca juga: Bacaan Doa Naik Kendaraan Jalur Darat, Laut dan Udara Lengkap Bahasa Arab, Latin, Arti serta Hikmah

Maskapai Lion Air Group, misalnya, dimana mulai Rabu (13/1/2021) memberikan kemudahan bagi calon penumpang yang akan melakukan rapid test antigen dan rapit test anribody.

Pihak maskapai penerbangan swasta ini merangkul klinik Charistas Medika di komplek Villa Bunga Mas, Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami dengan biaya rapid test senilai Rp 95 ribu.

Biaya ini jauh lebih murah jika calon penumpang melakukan rapid test sendiri di klinik, rumah sakit, atau di bandara langsung.

Sebab paling murah rapid test di luar dipatok Rp 200 ribu sekali rapid.

"Iya kerja samanya baru berjalan hari ini sebagai service ke pelanggan agar mereka tidak terbebani biaya lebih mahal jika akan terbang," ujar Area Manager Lion Air Palembang, Haris Pramono, ketika dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Biaya rapid test ini murah karena bundling atau hanya berlaku untuk calon penumpang Lion air Group saja dengan menunjukkan bukti pembelian tiket pesawat Lion, Batik, atau Wing Air.

Baca juga: Update Covid-19 Rabu 13 Januari 2021, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Palembang Tambah 49 Orang

Selanjutnya, calon penumpang bisa langsung melakukan rapid test di klinik tersebut dengan biaya lebih murah dengan jam operasional klinik buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00.WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved