PS Palembang

Terkendala Teknis, Perekrutan 40 Pelatih Sekolah Olahgara Negeri Sriwijaya Diundur

Memang semula direncanakan tanggal 8 Januari 2021. Tapi setelah pihaknya melihat bahwa peminat atau yang mendaftar untuk menjadi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Adrian Yunus

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Dengan alasan terkendala teknis, perekrutan pelatih Sekolan Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel diundur jadwal pelaksanaannya.

"Merekrutmen Januari. Nanti Desember ada pemutusan. Kontraknya satu tahun. Sebenarnya ini sudah 2 kali penundaan karena terkendala teknis. 

Seyogiyanya digelar 8 Januari 2021 yang merupakan kerjasama KONI Sumsel, Dispora Sumsel, dan SONS," ungkap Kepala Sekolan Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel, Aliyuddin Asral SPd MSi kepada Sripoku.com di sela-sela silaturahmi pengurus KONI Kota Palembang dan Ketua KONI Palembang terpilih, Sabtu (9/1/2021).

Mantan Ketua Harian KONI Kota Palembang ini menjelaskan SONS ini membutuhkan sebanyak 40 pelatih dari 16 cabor untuk menjadi tenaga pelatih SMP dan SMA Sekolah ini.

"Dibagi berdasarkan jumlah atlet. Misalnya untuk cabor Sepakbola jumlah atlet 23 butuh pelatih 3. Senam 16 atlet butuh pelatih 3, Taekwondo atlet 7 butuh pelatih 1," kata Aliyuddin.

Sekum Pengprov FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Sumsel ini mengatakan.Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Sumatera Selatan memang sudah merencanakan perekrutan rekrutmen pelatih dari 2021.

Memang semula direncanakan tanggal 8 Januari 2021. Tapi setelah pihaknya melihat bahwa peminat atau yang mendaftar untuk menjadi pelatih SONS tersebut tidak memadai.

"Justru itu saya selaku kepala sekolah meminta menunda. Dan saya sudah mengirim kepada Ketua Umum KONI Sumatera Selatan bahwa untuk rekrutmen pelatih kami undurkan sampai tanggal 23 Januari 2021," terang Aliyuddin.

Ia berharap dengan diundurnya waktu pelaksanaan perekrutan ini, pihaknya akan mendapatkan jumlah pelatih atau pelamar yang cukup. 

"Karena kita punya ekspektasi bahwa pelatih yang melatih di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Sumatera Selatan  tersebut adalah pelatih-pelatih yang kompetable," katanya.

Dimana mutu pelatih tersebut karena  diharapkan bahwa akan melatih atlet-atlet lebih handal sesuai ekspektasi Gubernur bahwa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Sumatera Selatan ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang akan disumbangkan kepada KONI Sumatera Selatan utamanya.

"Karena kita pada era sebelumnya di beberapa event PON itu kita meraih penuh prestasi. Untuk itu saya merasa bertanggungjawab bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini kita harus mendapatkan pelatih yang benar-benar handal supaya mendapatkan atlet-atlet juga yang handal demi prestasi olahraga di Sumatera Selatan," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sumber : Sriwijaya Post

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved