Breaking News:

News Video Sripo

Video Tak Hanya Kejar Rekor MURI, Ini Filosofi PDI Perjuangan Berlomba Bagikan Ribuan Tumpeng Rakyat

Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel menjelaskan filosofi alasan digagasnya Gerakan Tumpeng di hari jadinya partai berlambang banteng monco

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Di Hari Ulang Tahunnya ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat Gerakan Tumpeng Rakyat yang jumlahnya ribuan serentak se-Indonesia.

"Rekor tertingginya Bank Mandiri 1.022. Artinya mudah-mudahan kita bisa memecahkan rekor MURI kalau PDI Perjuangan ada 524 cabang se-Indonesia masing-masing 10 saja, itu sudah 5.240 tumpeng," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM didampingi Sekretarisnya HM Ilyas Panji Alam, Bendahara Ir H Yudha Rinaldi seraya menyerahkan nasi tumpeng rakyat kepada perwakilan Panti Asuhan dalam rangka merayakan HUT Partai ke-48 di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Minggu (10/1/2021).

Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel menjelaskan filosofi alasan digagasnya Gerakan Tumpeng di hari jadinya partai berlambang banteng moncong putih ini.

"Nasi tumpeng ini tidak kita buat untuk kita sendiri, tapi kita bagikan. Rasa syukur kita kepada semua orang yang memang bisa untuk menikmatinya 

Harapannya bukan kita yang senang-senang, Yang menerima pun turut senang menikmati nasi tumpeng yang merupakan tanda syukur ini. Nah makna itu di balik kenapa kita buat Gerakan Nasi Tumpeng untuk Rakyat kali ini," papar keponakan Ketum DPP PDIP, Hj Megawati Soekarno Putri.

Untuk di DPD PDIP Sumsel ada 48 tumpeng, di DPC PDIP Palembang ada 48 tumpeng, kemudian yang lain yang ada yang 10, ada yang 25. Tergantung kemampuan DPCnya masing-masing.

Dijelaskannya, PDIP merayakan Hari Ulang Tahun Partai ke-48 dimana secara nasional taglinenya adalah Indonesia Berkepribadian dalan Kebudayaan.

Peringatan di Jabar dan Jakarta ada acara di Sungai Ciliwung baik hulu dan hilir. Kemudian para pengurus memberikan laporan secara online setiap daerah, merelay siaran langsung Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan.

"Kita di Sumsel sama dengan di pusat, Tunpeng untuk Rakyat. Kita sudah membuat 48 tumpeng akan kita bagikan kepada masyarakat Kota Palembang. Dan kemarin sudah kita list beberapa panti asuhan. Nanti seluruh kabupaten akan melakukan yang sama. Mudah-mudahan jumlahnya sangat signifikan siapa tahu bisa memecahkan rekor MURI," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved