Breaking News:

Prakiraan Cuaca di Sumsel Minggu 10 Januari 2021, Cerah Namun Awas Hujan di Daerah Ini

Kepala Unit Analisa dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, V Sinta Andayani melalui rilis BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumsel hari

SRIPOKU.COM/ ANTON
Ilustrasi Hujan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Prakiraan cuaca di sebagian besar wilayah di Sumsel pada Minggu (10/1/2021) hari ini diprakirakan berpotensi berawan hingga hujan ringan di beberapa wilayah pada siang dan malam hari.

Kepala Unit Analisa dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, V Sinta Andayani melalui rilis BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumsel hari ini sebagai berikut.

Pagi hari, Hampir di seluruh wilayah Sumsel akan cerah berawan hingga berawan;

Baca juga: Mengenang Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Captain Afwan Dikenal Ramah, Almuni SMA 38 Jakarta Berduka

Baca juga: Terungkap SMS Terakhir Indah Penumpang Sriwijaya Air Asal Ogan Ilir, Sebut Kondisi Terakhir

Siang hingga sore hari, Cuaca pada siang menjelang sore hari nanti akan berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, OKU Selatan, dan Lubuk Linggau.

Pada malam hari nanti diprakirakan akan cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Musi Rawas, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Prabumulih, Pagaralam, OKU Selatan, Muara Enim, Lubuk Linggau, OKI, Ogan Ilir; potensi hujan petir di wilayah OKU Timur, Lahat, dan OKU.

Dini hari nanti diprakirakan akan cerah berawan dan udara kabur atau berkabut, dengan potensi hujan ringan di wilayah OKI.

Baca juga: Saya Baru Setahun Kerja, Mereka Kesini Mau Liburan, Tangis Yamin Pecah Pikirkan Nasib Istri & Anak

Baca juga: Sisi Lain Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Ternyata Sudah Berumur 26,7 Tahun, Dioperasikan Sejak 2012

Suhu udara di Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI yaitu 24 – 32 °C, Kelembaban udara 60 - 97 persen.

Sedangkan suhu udara di Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan yaitu 18 – 30 °C; Kelembaban Udara 65 - 100 persen.

Angin akan berhembus dari Barat ke Utara dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Utara dan Selatan 1.25 – 2.5 m; Cuaca : Berawan – Hujan Ringan; Arah angin : Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 5 – 25 knots.

Baca juga: Baru Setahun Nikah, Istri Pramugara Sriwijaya Air SJ 182 Menangis, Pesan Tak Dibalas: Udah Landing?

Peringatan Dini Cuaca
BMKG merilis peringatan dini cuaca untuk waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga malam hari di wilayah berikut.
-Musi Rawas
-Musi Rawas Utara
-Lubuk Linggau
-Empat Lawang
-Lahat
-Pagar Alam
-Muara Enim
-OKU
-OKU Timur
-OKI
-Ogan Ilir
-Banyuasin.

Penulis: maya citra rosa
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved