Breaking News:

Berita Palembang

Aspal Mengelupas di Jalan Arah Perumdam KM 7, Warga Geram, Ini Komentar Kepala Dinas PUPR Palembang

empengan aspal yang sekali congkel lepas di ruas Jalan Kol Sulaiman Amin dekat kantor distributor farmasi PT DNR arah Perundam KM 7 Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Jalan rusak aspal mengelupas yang baru dikerjakan pembangunannya di jln Kol Sulaiman Amin depan kantor diatributor farmasi PT ndr arah Perumdam KM 7 Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masih adanya proyek pengaspalan jalan yang terkesan asal-asalan membuat warga Palembang geram dan memvideokan lempengan aspal yang sekali congkel lepas di ruas Jalan Kol Sulaiman Amin dekat kantor distributor farmasi PT DNR arah Perundam KM 7 Palembang.

"Ini direkam hari ini 8 Januari 2021 lokasi jalan rusak di jalan Kol Sulaiman Amin KM 7, masuk 500m dari Jalan Kol H Burlian Palembang ke arah Perumdam," ungkap Rudi yang melayangkan ke Sripoku.com.

Padahal kata Rudi, pengerjaan pengaspalan ini baru dikerjakan pada bulan Desember 2020 lalu. 

"Baru 1 bulan. Aspal asal asalan ngelupas bisa dicongkel pake tangan. Idak dikasih/dilumeri aspal cair panas saat pengaspalan jadi idak lengket aspal atasnyo," kata Rudi.

Rudi mengaku dirinya terdorong atas dasar penasaran melihat keanehan jalan yang terlihat aspalnya retak-retak.

"Lalu saya berhenti mendekat, dengan tangan saya congkel ternyata lapisan aspalnya bisa dibongkar. Bagaimana ini pengawasan dari dinas PU Sumsel dan Palembang.

lokasi lain banyak juga saya temukan jalan-jalan yang terkelupas lapisan atas aspalnya. Ini bagaimana untuk pihak kontraktor kelalaian atau kurang pengalaman," kritiknya seraya berharap kejadian serupa jangan terulang.

Baca juga: ILMU KEbal Anggota Dewan: Cukil Aspal Panas Jalan dengan Tangan Kosong, Geram Setelah Tahu Ini

Baca juga: Dikeruk Pakai Tangan Saja Aspalnya Bisa Mengelupas, Video Viral Anggota DPRD Muaraenim

Baca juga: Aspal Depan Pengadilan Negeri Palembang Amblas Sedalam 1 Meter Panjang 6 Meter Ini Kondisinya

Hal senada juga disampaikan Udin pengendara di lokasi mengatakan, sebagai warga masyarakat Sumsel dan Palembang dirinya sangat prihatin dengan dinas PU Sumsel dan Palembang yang mengurusi jalan-jalan di daerah ini. 

"Terkesan sekarang merosot dalam hal pengawasan jalan. Coba lihatlah banyak sekali jalan-jalan yang seperti kena kurap, berbentuk seperti pulau karena ada aspal yang mengelupas akibat saat diaspal ulang sepertinya alas jalan tidak dilumeri aspal cair panas untuk merekatkan antara permukaan jalan dengan aspal yang akan dihamburkan," kata Udin.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke instansi terkait, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang Ir H Akhmad Bastari MT IPM menyatakan bakal segera menindaklanjutinya.

"Terima kasih atas informasinya. PPK sudah kita minta ke lapangan untuk mengecek dan memperbaikinya," ujar Akhmad Bastari.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved