Breaking News:

Terkuak Pencuri Kabel Milik Pertamina di Empat Petulai Dangku Muaraenim, Ternyata Mantan Orang Dalam

Terungkap sudah siapa pelaku pencuri kabel milik PT Pertamina EP Aset 2 Field Adera di lokasi Benuang 23 Pertamina Desa Baturaja akhir tahun 2020.

sripoku.com/ardani
Tersangka pencuri kabel di Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Terungkap sudah siapa pelaku pencuri kabel milik PT Pertamina EP Aset 2 Field Adera di lokasi Benuang 23 Pertamina Desa Baturaja, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muaraenim akhir tahun lalu.

Setelah diselidiki polisi, ternyata pelaku pernah bekerja di perusahaan tersebut.

Kini, pasca menjadi buronan polisi, mantan petugas keamanan perusahaan tersebut sudah berhasul diamankan polisi.

Informasi yang dihimpun, tersangka yang merupakan warga Kabupaten Lahat ditangkap Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Teddy Kena Skakmat, Keluarga Lina Ambilalih Hak Asuh Bintang:Anaknya Nggak Dosa, Bapaknya Iya

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 26 Nopember 2020 sekitar pukul 08.00 di lokasi Benuang 23 Pertamina Desa Baturaja, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Pencurian kabel Reda milik PT Pertamina tersebut berawal ketika penjaga keamanan PT Pertamina melihat kabel Reda yang biasanya terpasang di lokasi 23 Pertamina sudah hilang dicuri orang dan langsung dilaporkan ke atasannya. 

Kemudian dilakukan cross chek dilapangan, dan ternyata benar kabel yang terpasang di mesin Reda Sumur PT. Pertamina sudah hilang dicuri.

Atas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Rambang Dangku.

Baca juga: Upaya Maskapai Tetap Survive di Masa Pandemi Covid-19: Kalau Sepi Tutup, Ada yang Banting Harga

Setelah menerima laporan pengaduan, kemudian Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Syawaludin dan anggotanya untuk melakukan penyelidikan tentang kejadian pencurian tersebut.

Setelah dua pekan dilakukan penyelidikan, akhirnya didapat informasi dari warga bahwa yang melakukan pencurian adalah pelaku Jamaludin yang sebelumnya pernah menjadi PK di lokasi PT Pertamina tersebut.

Lalu dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku Jamaludin yang diketahui sudah pindah ke Kelurahan Sari Bungo, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kemudian  Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni melakukan koordinasi dengan Polsek Kota Lahat untuk melakukan penangkapan.

Baca juga: Polri Buka Suara Setelah Komnas HAM Sebut Ada Pelanggaran HAM Atas Tewasnya Laskar FPI

Setelah dilakukan pengintaian akhirnya pelaku Jamaludin berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka berikut barang buktinya yakni 40 gulung lapisan pembungkus kabel yang terbuat dari timah, 40 gulung lapisan pembungkus kabel yang terbuat dari seng dan satu bilah parang, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved