Breaking News:

Ini Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Vaksinasi Covid-19 Dimulai 13 Januari Nanti

Menjelang berlangsungnya proses vaksinasi Covid-19, apa saja yang perlu kita ketahui?

AP PHOTO/TSAFRIR ABAYOV
Perawat Israel menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan di Barzilai Madical Center di kota Ashkelon, pada Minggu (20/12/2020) 

SRIPOKU.COM -- Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, telah manyampaikan jika proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021 nanti.

Dikutip dari Kompas.com, Menkes Budi Gunadi juga menjelaskan jika pada hari tersebut, orang pertama yang akan disuntikkan vaksin Covid-19 adalah Presiden Jokowi.

Melalui akun Twitternya pada kamis (7/1/2021), Presiden Jokowi juga menjelaskan jika dirinya tidak mendahulukan diri sendiri agar disuntik vaksin, melainkan untuk memastikan semua vaksin sudah aman dan halal.

Menjelang berlangsungnya proses vaksinasi Covid-19, apa saja yang perlu kita ketahui?

===

Penyuntikan vaksin Covid-19 setelah izin BPOM dan MUI keluar

Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masih tetap menunggu izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Apabila izin sudah keluar, vaksin gratis secara bertahap, kita laksanakan,” ujar Jokowi.

Stok vaksin juga telah didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia.

Mengutip Antara News, Senin (4/1/2021), Kepala BPOM Penny K. Lukito mengatakan, vaksin diberikan izin khusus distribusi karena memerlukan waktu untuk sampai ke luar daerah.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved