Breaking News:

Berita Palembang

Tinjau Lokasi Perbaikan PDAM Tirta Musi, DPRD Kota Palembang Pastikan Kesiapan Distribusi Air Bersih

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Palembang, H Pomi Wijaya ST S Sos MM mengatakan kesiapan ini mulai dari distribusi air ke beberapa wilayah

SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Komisi 2 DPRD Kota Palembang meninjau langsung lokasi perbaikan pipa PDAM Tirta Musi di Jalan Dr M Isa Palembang, Rabu (6/1/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Awal tahun 2021 ini, Komisi 2 DPRD Kota Palembang melakukan kunjungan kerja lapangan ke mitra kerja salah satunya PDAM Tirta Musi Palembang, Rabu (6/1/2021).

Kunjungan kerja ini dalam rangka memastikan persiapan program PDAM Tirta Musi pada tahun 2020 lalu yang akan direalisasikan pada tahun 2021 ini dapat berjalan lancar. 

Baca juga: Video : Mengenal Valve PDAM Tirta Musi Pertama, sejak tahun 1928 Peninggalan zaman Belanda

Baca juga: Video Sepanjang 2020 Masih Ada Persoalan Kebocoran, PDAM Tirta Musi Mampu Raih Laba Rp 135 Miliar

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Palembang, H Pomi Wijaya ST S Sos MM mengatakan kesiapan ini mulai dari distribusi air ke beberapa wilayah yang masih belum memiliki jaringan air bersih. 

"Salah satunya persiapan mengatasi kekurangan air bersih di beberapa titik di Palembang, hampir 1.000 daftar tunggu yang ingin mendapatkan jaringan air masik di daerahnya," ujarnya. 

Selain itu, DPRD Kota Palembang bersama-sama pemerintah juga mencari cara agar perbaikan jaringan pipa tidak mengganggu lalu lintas di sekitarnya. 

Baca juga: PDAM Tirta Musi Besok, Jumat 13 November 2020 Tak Mengalir, Ini Wilayah Terkena Imbasnya

Bahkan Komisi 2 DPRD Kota Palembang meninjau langsung lokasi perbaikan pipa PDAM Tirta Musi di Jalan Dr M Isa, yang kerapkali dilaporkan oleh masyarakat mengganggu ruas jalan. 

"Maka dari itu kita melihat langsung kesiapannya di lapangan, bagaimana perbaikan jaringan pipa, ini berpacu dengan waktu dan dana yang ada," ujarnya. 

Hal ini juga untuk memastikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat tercapai. 

Direktur utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya sangat berterimakasih atas kunjungan ini, sebagai bentuk jembatani aspirasi masyarakat kepada pihaknya. 

Menurutnya, banyak masyarakat yang menunggu ingin mendapatkan sambungan air bersih, dan juga permasalahan agar jika adanya perbaikan jangan sampai mengganggu kelancaran lalu lintas. 

Baca juga: Tingkatkan Penyedian Air Bersih di Palembang, PDAM Tirta Musi Dapat Penyertaan Modal Rp 800 Miliar

Selain itu, masih banyak beberapa wilayah yang belum mendapatkan jaringan air bersih, seperti Sematang Borang, Kalidoni, Sungai Lais, Tanjung Barangan, Gandus, dan Talang Jambe.

"Banyak daerah perbatasan kota Palembang, kami harus memperbanyak jaringan dan kapasitas produksi kita, dan awal tahun ini membangun di karang anyar jaringan air dengan berkapasitas500 liter perdetik," ujarnya. 

Setelah mengunjungi PDAM Tirta Musi, Komisi 2 DPRD Kota Palembang juga mengunjungi PT Pertamina RU III untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait aset PAD Kota Palembang. 

Penulis: maya citra rosa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved