Breaking News:

Komisi II DPRD Kota Palembang Kunjungi Palembang Icon, Temukan 10 Persen Tenant Tutup dan Menunggak

"PAD harus meningkat dari tahun 2020 yang menurun, pada 2021 dapat meningkat karena salah satunya sudah ditemukan vaksin untuk masyarakat," ujarnya

Komisi II DPRD Kota Palembang Kunjungi Palembang Icon, Temukan 10 Persen Tenant Tutup dan Menunggak
maya citra rosa
PALEMBANG ICON : Kunjungan kerja lapangan Komisi II DPRD Kota Palembang ke Palembang Icon, Selasa (5/1/2021). (SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Melihat langsung kondisi terkini mal di Kota Palembang, sejumlah anggota Komisi II DPRD Kota Palembang melakukan kunjungan kerja lapangan di Palembang Icon (PI), Selasa (5/1/2021).

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Palembang, H Pomi Wijaya ST S Sos MM mengatakan, akibat pandemi Covid-19 ini berdampak pada perekonomian usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) tahun 2020 menurun drastis dari tahun sebelumnya.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi II mendapatkan 10 persen tenant harus tutup akibat pandemi Covid-19 selama tahun 2020.

Bahkan ada beberapa tenant yang harus menunggak biaya sewa karena mengalami penurunan daya beli masyarakat selama pandemi.

"Memang kami melihat ada beberapa tenant yang terpaksa tutup akibat pandemi, ada juga yang menunggak, ini akan menjadi langkah informasi bagi kita untuk disampaikan kepada pemerintah kota Palembang," ujarnya.

Kunjungan ini untuk memastikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang Tahun 2021 dapat mencapai target yang sudah ditetapkan pemerintah Kota Palembang.

Hasil kunjungan kerja lapangan ini nantinya akan menjadi laporan dan dikaji kembali dalam rapat internal Komisi II DPRD Kota Palembang.

Selain itu, ada beberapa item selain tenant yang dapat menjadi pemasukan APD di PI yaitu parkir, pajak restoran, reklame dan lain sebagainya.

Dia berharap agar target PAD Tahun 2021 dapat terealisasi lebih baik dari pendapatan tahun 2020 lalu.

"PAD harus meningkat dari tahun 2020 yang menurun, pada tahun 2021 dapat meningkat karena salah satunya sudah ditemukan vaksin untuk masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved