Sekolah Tatap Muka 2021

Bupati Juarsah Minta Seluruh Sekolah di Muaraenim tidak Gelar Sekolah Tatap Muka di Awal Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraenim kembali menunda sekolah tatap muka.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / RM Resha A.U
Orangtua siswa saat membetulkan masker anaknya, ketika mengantarkan anaknya bersekolah di tengah Pandemi, di salah satu SDN yang ada di Kabupaten OKU Timur, Senin (7/9//2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk antisipasi timbulnya klaster baru, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraenim kembali menunda sekolah tatap muka.

Hal tersebut berlaku untuk seluruh tahapan sekolah yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Sekretaris Dinas Pendidikan Muaraenim, Winarto, mengatakan penundaan aktivitas sekolah tatap muka ini merujuk dari SK Gubernur Sumsel .

Alasannya karena masih tingginya penyebaran wabah virus Covid-19 di Sumatera Selatan.

Baca juga: Detik-detik Tiga Perampok Merudapaksa Seorang Apoteker di Lubuklinggau, Ditembak Polisi

"SK Gubernur baru naik ke kita, dan kemarin sudah kita serahkan kepada pak Bupati, untuk diketahui pak Bupati atas kembalinya penundaan aktivitas sekolah tatap muka di sekolah tersebut," kata  Winarto. 

Winarto menjelaskan, pihaknya belum tahu secara pasti kapan aktivitas sekolah tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan kembali, mungkin tergantung dari penyebaran Covid-19 ini. 

"Kita tidak tahu, kapan sekolah tatap muka dapat laksanakan kembali, tergantung situasi dan kondisi saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan bahwa sesuai surat edaran dari Gubernur Sumsel yang meminta untuk melakukan penundaan sekolah tatap muka tentu harus dipatuhi.

Daripada tetap melakukan tatap muka tetapi resikonya penularannya kepada para pelajar dan guru tentu akan menjadi klaster baru yang tentu tidak diinginkan.

Baca juga: Awal Mula Jack Ma Hilang & Jadi Trending Topic di Twitter, Miliarder China Absen di Reality Show

"Saya minta tidak ada sekolah yang melakukan sekolah tatap muka, mulai dari TK sampai perguruan tinggi sampai menunggu situasi dan kondisi normal kembali," tegasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved