Breaking News:

Warga Serbu Nasi Seribu Rupiah di Halaman Kantor Perumnas 26 Ilir, Ludes dalam Tempo Satu Jam

Salah seorang warga yang bernama Surtini mangaku terkejut melihat kegiatan Sirah, karena dengan harga Rp 1000 sudah dapet nasi dan lauk pauk komplit

ist
SIRAH: Mahasiswa yang tergabung dalam Cakrawala Perjuangan Indonesia berkolaborasi dengan Klepe Dhuafa melayani pembeli Sirah "Nasi Seribu Rupiah" di halaman Kantor Perum Perumnas 26 Ilir, Minggu (3/1/2021). (SRIPOKU.COM/IST) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat yang lalu lelang sontak kaget dengan adanya acara Sirah "Nasi Seribu Rupiah" yang digelar Komunitas Cakrawala Perjuangan Indonesia berkolaborasi dengan Klepe Dhuafa di halaman Kantor Perum Perumnas 26 Ilir, Minggu (3/1/2021).

Sebanyak 150 porsi nasi dengan lauk ayam kecap, tongseng tempe tahu, dan sayur mayur serta lalapan seharga seribu rupiah ludes dalam waktu 1 jam yang dimulai pada pukul 09.30 hingga 10.30  oleh masyarakat yang belanja ke pasar dan para pedagang di sekitar area acara.

Salah seorang warga yang membeli nasi bernama Surtini mangaku terkejut melihat kegiatan Sirah, karena dengan harga seribu rupiah sudah dapat nasi dan lauk pauk lengkap. 

"Nasinya enak, lauknya banyak, harga nya cuman seribu saja." ungkap Surtini setelah puas menyantap makanan.

Muhammad Okvin selaku Ketua Pelaksana mengatakan,, acara ini diselenggarakan dengan tujuan membantu mengurangi ongkos makan masyarakatdarri golongan ekonomi  menengah kebawah. 

"Ya, semoga ongkas makan masyarakat yang membeli nasi kami dapat terbantu sedikit," ujarnya.

Acara Sirah ini akan dilaksanakan rutin satu minggu sekali dengan tempat yang berpindah-pindah.

Pada tanggal 8 Januari nanti, Sirah akan dilaksanakan di daerah 27 ilir.

Mahasiswa gabungan dari Fakultas Hukum Unsri, Hukum UIN, Teknik Unsri, Alumni FKG Unsri, UMP,  dan FE Unsri merasa terbantukan juga mendapat support dari H Hendri Zainuddin SAg SH selaku Ketua Yayasan Klefe Dhuafa yang ikut meninjau langsung ke lokasi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved