Breaking News:

Perluas Penggunaan QRIS, Bank Sumsel Babel Sasar Merchant Gaya Hidup

periode 1-3 Januari 2021 pengguna QRIS Bank Sumsel Babel dapat menikmati harga spesial untuk perawatan rambut di 10 pangkas rambutdi Kota Palembang

sripoku.com/jati
Pengunjung Pangkas Rambut Yanto menggunakan QRIS Bank Sumsel Babel sebagai fasilitas pembayaran perawatan rambut, Minggu (3/1/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel kian gencar memperluas penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) pada tahun 2021.

Hal ini dibuktikan dengan semakin gencarnya bank daerah ini menyasar penggunaan QRIS di berbagai merchant selain merchant kuliner.
Misalnya saja, pada periode 1-3 Januari 2021 pengguna QRIS Bank Sumsel Babel dapat menikmati harga spesial untuk perawatan rambut di 10 pangkas rambut (barbershop) di Kota Palembang.

Adapun rincian 10 barbershop tersebut yaitu Pangkas Rambut Mas Joko, Pangkas Rambut Yanto, Man Barbershop, Pangkas Rambut Mahkota, D'Bewok, Binggong Sukabangun, Buddies Barbershop, Muchanco Barbershop, Scissors & Co Barbershop.

"Kami ingin QRIS ini digunakan tidak hanya sebagai fasilitas pembayaran di merchant resto, tetapi juga hingga merchant yang akrab sekali dengan masyarakat yakni merchant gaya hidup seperti salon atau tempat pangkas rambut," ujar Pemimpin Satuan Pemasaran Bank Sumsel Babel, RM Rozali Anton, saat ditemui di Pangkas Gunting Yanto di Jl Radial No 18, kota Palembang, Minggu (3/1/2020).

Dia mengatakan, penggencaran penggunaan QRIS Bank Sumsel Babel ini merupakan bagian dari upaya penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19.

Hingga November 2020 lalu tercatat telah ada 3.600 merchant QRIS Bank Sumsel. Menurut Rozali, capaian jumlah merchant tersebut terkategori cepat sebab QRIS Bank Sumsel Babel baru resmi diluncurkan pada 19 Agustus 2020.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah merchant. Saat ini kamu juga tengah fokus dalam membangun ekosistem perbankan. Bank, nasabah, dan merchant harus dalam satu kesatuan," ujar dia.

Dalam waktu dekat, bank milik pemerintah provinsi Sumsel dan Babel ini pun akan menggelar berbagai program promosi penggunaan QRIS kepada masyarakat luas.

Manager Pangkas Rambut Yanto, Merry, menyebutkan, dengan adanya promo harga pangkas rambut Rp2.021 dengan penggunaan QRIS Bank Sumsel Babel sejak tanggal 1-3 Januari menarik minat masyarakat.

Dia menambahkan, sejauh ini hanya Bank Sumsel Babel saja yang memberikan tawaran harga promo pangkas rambut yang diberlakukan di usaha pangkas rambut yang telah berdiri sejak tahun 1995.

"Tiga hari ini terjadi peningkatan pengujung.
Kami berharap promo diperpanjang sehingga semakin banyak pengunjung yang dapat merasakan manfaat promo ini." ujar Merry.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved