Breaking News:

Tahun Baru 2021

Aksi Bripka Eka Beri Sanksi ke Wisatawan di Pagaralam Gara-gara Acuhkan Protokol Kesehatan

Pria yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Pagaralam Utara itu memberikan sanksi kepada mereka yang merayakan Tahun Baru 2021.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
sripoku.com/wawan
Seorang wisatawan di kawasan Pagaralam Utara dihukum push up karena tidak memakai masker. 

Tampak salah satu wisatawan yang dikenakan sanksi karena tidak mematahui Prokes saat berkunjung keobjek wisata di Pagaralam.

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Bripka Eka benar-benar tak diam saja melihat sejumlah wisatawan di Pagaralam tidak mengikuti protokol kesehatan.

Dengan tegasnya, pria yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Pagaralam Utara itu memberikan sanksi kepada mereka yang merayakan Tahun Baru 2021 tanpa mengindahkan aturan protokol kesehatan.

Padahal, jauh hari sebelum momen Tahun Baru 2021 tiba, jajaran Polres Pagaralam dan Pemkot Pagaralam sudah meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini demi mencegah semakin mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di kota Pagaralam.

Baca juga: Endorse Gisel Ratusan Juta Perbulan Tak Terdampak Kasus Video Syur, Ini 5 Bisnis Eks Gading, Tajir

Anggota Polsek Pagaralam Utara dalam pelaksanaan operasi penerapan protokol kesehatan di beberapa objek wisata langsung memberikan sanksi ke wisatawan.

Anggota tak hanya memberikan imbauan ataupun edukasi kepada masyarakat., tetapi para pelanggar juga diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan juga sanksi sosial.

Penerapan sanksi ini seperti yang terlihat dalam pelaksanaan razia masker yang dilaksanakan oleh polsek di tempat wisata yang ada di Sektor Pagaralam Utara, Sabtu (2/1/2021).

Tampak beberapa wisatawan yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi sosial untuk menghafal Pancasila Lima Dasar dan lagu kebangsaan lainnya serta push up .

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved