Breaking News:

Warga Terpaksa Putar Balik, Gagal Tahun Baruan di Benteng Kuto Besak

Pemerintah Kota Palembang menutup Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) pada malam 31 Desember 2020, penutupan ini bertujuan untuk mencegah kerumunan

SRPOKU.COM/Jati
Penutupan Benteng Kuto Besak di malam tahun baru. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang menutup Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) pada malam 31 Desember 2020. Penutupan ini bertujuan untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19 akibat perayaan malam pergantian tahun. 

Dari pantauan Sripoku.com kawasan yang menjadi salah satu tempat wisata favorit warga ini dijaga oleh petugas khusus sehingga pengunjung tak bisa menerobos masuk. 

Hingga jelang pukul 00.00 WIB, banyak warga Palembang yang terpaksa putar balik karena tak bisa menghabiskan malam tahun baru di kawasan objek wisata yang bersisian dengan sungai Musi. 

Nita misalnya, remaja tanggung ini terpaksa memilih pulang karena tak bisa menikmati malam terakhir di tahun 2020.

"Katanya jam 12 malam BKB buka. Ya, tapi daripada menunggu tanpa kepastian mending pulang saja," ujarnya usai memarkirkan kendaraan. 

Dia yang datang bersama sang pacar memilih tempat lain untuk merayakan malam tahun baru. Rencananya, keduanya akan mendatangi kafe. 

"Enggak mungkin nunggu juga. Jadi, cari tempat lain," kata Nita.

Bukan hanya Nita, pedagang yang biasa berjualan di BKB pun mengaku kecewa dengan penutupan tersebut. Betapa tidak, malam tahun baru biasanya menjadi salah satu malam keberuntungan sebab dagangan yang dijual akan laku keras. 

"Kalau dulu pas tahun baru pulang bawa banyak uang. Ini sudah jam 9 malam baru dua pembeli," kata Cece, pedagang daster. 

Cece mengatakan, sebenernya dia telah mengetahui jika BKB akan ditutup pada malam tahun baru. Namun, pengumuman kurang masif sehingga banyak orang yang kecele.

"Sudah ada pengumuman tapi dadakan. Untungnya masih boleh jualan walaupun di depan RS AK Gani," jelasnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved