Breaking News:

Tahun Baru 2021

Pertama Kali dalam Sejarah, Perayaan Malam Tahun Baru Sepi Tanpa Kerumunan dan Pesta Mercon

Pertama kalinya dalam sejarah Indonesia Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat menjadi sunyi saat pergantian malam tahun baru.

Editor: Wiedarto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Suasana Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat saat perayaan malam tahun baru Kamis (31/12/2020). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Pertama kalinya dalam sejarah Indonesia Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat menjadi sunyi saat pergantian malam tahun baru.

Pandemi Covid-19 membuat kawasan itu ditutup total untuk warga.
Sejak Kamis (31/12/2020) pukul 19.00 WIB, pengendara motor ataupun mobil juga transportasi umum tidak dapat melintas di jantung Ibukota Jakarta.

Baik Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan seluruh Jalan Medan Merdeka yang mengelilingi Monas ditutup untuk umum. Setiap persimpangan yang menuju jalan tersebut ditutup oleh barier berwarna oranye.

Petugas Polisi, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan juga berdiri di setiap persimpangan jalan untuk memastikan tidak ada kendaraan mencoba melintas ke kawasan tersebut.

Meski mayoritas ruas jalan di Jakarta sudah sepi, tidak jarang masih terlihat kendaraan yang mencoba masuk ke ruas Jalan MH Thamrin dari jalan-jalan penghubung.

Mayoritas kendaraan yang hendak masuk ialah kendaraan mobil. Para pengendara terlihat kebingungan dan bertanya kepada petugas untuk jalur alternatif.

Kendaraan-kendaraan itupun terpaksa berputar arah karena tidak boleh melintas di Jalan MH Thamrin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengaku sudah berkeliling Ibukota dan memeriksa titik-titik kumpul di Jakarta.

Hasilnya, hampir seluruh titik Ibukota dipastikan lengang sehingga tidak terjadi keramaian.

Ia juga bersyukur tidak ada kejadian luar biasa dalam upaya-upaya pembatasan di malam pergantian tahun baru yang pertama kali dilakukan ini.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved