Breaking News:

Ahli Mikrobiologi Sumsel: Optimistis Hadapi 2021 Meski Kasus Covid-19 Masih Terus Bertambah

Pada 1 Januari 2020 di provinsi Sumatra Selatan kasus positif Covid-19 telah menyentuh angka 11.900  usai ada tambahan 74 kasus baru. 

tangkap layar Facebook Sriwijaya Post
Kepala Newsroom Sriwijaya Post - Tribun Sumsel, Weny Ramdiastuti, Ahli Mikrobiologi Sumsel, Yuwono pada acara Walk the Talk with Weny yang disiarkan langsung di Halaman Facebook Sriwijaya Post, Jumat (1/1/2020) malam.  

Laporan Wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kasus Covid-19 masih terus mengalami penambahan.

Bahkan, pada 1 Januari 2020 di provinsi Sumatra Selatan kasus positif Covid-19 telah menyentuh angka 11.900  usai ada tambahan 74 kasus baru. 

Meski penambahan kasus masih terus terjadi di Sumsel, Ahli Mikrobiologi Sumsel Prof Dr Yuwono, mengatakan, masyarakat Sumsel harus optimistis menghadapi 2021 dan terbiasa berdampingan dengan Covid-19

"Harus optimis dengan ada atau tidak ada Covid-19," ujarnya diwawancarai oleh Kepala Newsroom Sriwijaya Post - Tribun Sumsel, Weny Ramdiastuti, pada acara Walk The Talk With Weny yang disiarkan langsung di Halaman Facebook Sriwijaya Post, Jumat (1/1/2020) malam. 

Yuwono mengaku, pernah memberikan usul ke Gubernur Sumsel, untuk menyampaikannya ke presiden Joko Widodo agar tak perlu cemas dalam menghadapi situasi saat ini. 

Dia pun membeberkan alasannya pertama,   Indonesia merupakan negara yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa.

Jika dihayati sila pertama Pancasila tersebut mengindikasikan Tuhan juga tidak mungkin menghancurkan negara hanya karena wabah. 

"Kedua, Idonesia ini beragam (diversity). Secara genetik makin bervariasi semakin sulit dipisahkan. Penularan pun tidak akan besar," ujarnya. 

Menurut Yuwono, Covid-19 adalah ujian kepemimpinan (leadership) bagi para pemimpin di tanah air.  Pemimpin dilihat kinerjanya oleh masyarakat dalam menangani Covid-19

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved