Breaking News:

Pengusaha Lubai Bantu Bangun Pos Pol Lantas, Pagar dan Musholah Dengan Dana Pribadi

Penduli keamanan pengusaha asal Kecamatan Lubai Ulu, membantu Polres Muara Enim membangun Pos Pol Lantas, Pagar dan rehab mushola

sripoku.com/ardani
Batu Pertama : Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra dan Pengusaha Lokal Yusuf Effendi serta pejabat muspida dan muspika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Lantas Polsek Rambang Lubai. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebagai wujud kepeduliannya  terhadap keamanan, seorang pengusaha lokal Yusuf Effendi SSos MAP asal Kecamatan Lubai Ulu, membantu Polres Muara Enim dengan membangunkan Pos Pol Lantas, Pagar dan rehab Musholah di Polsek Rambang Lubai, Rabu (30/12/2020).

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pos Pol Lantas, Pagar dan Rehab Musholah di Polsek Rambang Lubai bersama dengan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, Kasat Lantas AKP Dessi Ariyanti, Danramil Lubai dan Camat Lubai.

"Bantuan ini bukan yang pertama kali, tetapi insyaallah akan terus, doakan sehat selalu dan panjang umur," kata Yusup yang juga menjabat sebagai Kades Prabu Menang dua periode ini.

Menurut Yusuf bantuan ini adalah sebagai wujud sinergisitas antara Pemerintah dan masyarakat. Sebab jika mengharapkan bantuan dari pemerintah tentu lama akan terwujud sebab pemerintah masih banyak hal-hal yang lebih prioritaskan pembangunannya. Dan dirinya sebagai putra daerah Lubai ketika melihat kondisi Polsek Rambang Lubai yang masih banyak kekurangan, ia merasa terpanggil untuk membantu mewujudkan kekurangan-kekurangan tersebut. 

"Bantuan serupa bisa mengunggah masyarakat dan perusahaan untuk membantu pembangunan di segala bidang dan dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Masih dikatakan Yusuf, selain itu, pihaknya berharap Pos Pol Lubai Ulu yang telah dibangunnya dengan dana pribadi yang telah menghabiskan dana sekitar Rp 2,5 Miliar, untuk bisa ditingkatkan menjadi Polsek Lubai Ulu sehingga kedepan bisa melayani masyarakat lebih maksimal terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Lubai yang peduli dengan pembangunan. Dan hendaknya sinergisitas bantuan ini, tidak berakhir disini saja tetapi akan berlanjut dan diikuti oleh maayarakat atau perusahaan lain, sebab pembangunan ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas bersama semua elemen masyarakat dan perusahaan.

Dan kedepan, bukan saja Polsek Rambang Lubai tetapi instansi lainnya terutama yang memberikan pelayanan publik.
Mengenai Pos Pol Lubai Ulu, lanjut AKBP Donni, mudah-mudahan statusnya akan ditingkat menjadi Polsek Lubai Ulu pada tahun 2021. D

an pihaknya telah melaporkan dan mengawal hal tersebut supaya terwujud, karena sarana dan prasana sudah dibangunkan. Dan jika telah menjadi Polsek, maka akan ditambah personilnya minimal kerangka menjadi sebuah Polsek.

"Terimakasih kepada Pak Yusuf, karena sudah banyak membantu Kepolisian. Mudah-mudahan kedepan terus bersinergi," terangnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved