Breaking News:

Libur Pergantian Tahun 2021, Pengunjung Air Terjun Temam Dibatasi Hanya 2 Jam

"Untuk pemeriksaan kesehatan kita sudah menyediakan chamber atau bilik disinfektan dan thermogun untuk pemeriksaan suhu tubuh pada pengunjung,"ujarnya

Libur Pergantian Tahun 2021, Pengunjung Air Terjun Temam Dibatasi Hanya 2 Jam
tribun sumsel
TEMAM : Air Terjun Temam di Lubuklinggau. (SRIPOKU.COM/TS)

SRIPOKU..COM, LUBUKLINGGAU - Objek wisata Air Terjun Temam di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan saat libur pergantian tahun 2021 ini tidak dilakukan penutupan melainkan hanya dilakukan pembatasan kunjungan.

General Manager PT Linggau Bisa Hansein mengatakan pembatasan kunjungan tersebut menindak lanjuti himbauan dari pemerintah Kota Lubuklinggau untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Untuk libur awal tahun ini tidak kita tutup, tapi kita lakukan pembatasan pengunjung, pengunjung kita batasi di tempat wisata hanya boleh 2 Jam," ungkapnya pada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan di lapangan setiap 2 jam sekali petugas di lapangan akan memberikan himbauan pengumuman kepada pengunjung melalui pengeras suara.

"Saat ini pengunjung tidak terlalu ramai lagi.

Karena sejak pandemi ini angka kunjungan ke Objek Wisata Air Terjun Temam turun drastis, sehingga kita cukup dengan pengeras suara sudah cukup," ujarnya.

Ia pun menyampaikan dalam menyambut perayaan tahun baru ini sejak jauh-jauh hari sejumlah persiapan pun telah dilakukan mulai dari menambah spot-spot foto hingga menyiapkan sarana protokol kesehatan.

"Untuk pemeriksaan kesehatan kita sudah menyediakan chamber atau bilik disinfektan serta thermogun untuk pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat untuk sosial distance, sekat pembatas, sehingga pengunjung bisa mematuhi protokol kesehatan dan pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker.

"Serta kita telah menyiapkan 10 titik tempat cuci tangan beserta sabun-sabunnya.

Kenyaman ini akan membuat pengunjung untuk patuh protokol kesehatan," ujarnya.

Editor: aminuddin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved