Breaking News:

Kontrak Tenant Berakhir, Pelaku UMKM Minuman Kecewa karena tak Bisa Berjualan Lagi di PIM

Dari pantauan di lapangan, Selasa (29/12) beberapa tenant yang menjual minuman tampak sudah kosong tak berpenghuni lantaran kontraknya telah habi

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: aminuddin
odi aria
SEWA : Sejumlah tenant minuman yang kontrak sewanya belum berakhir tampak masih berjualan di foodcourt Nakemano PIM, Selasa (29/12/2020). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belasan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner yang berjualan beragam jenis minuman di Palembang Indah Mall (PIM) mengaku kecele.

Pasalnya, mulai tahun 2021 mereka tak bisa lagi berdagang karena kontraknya tenantnya habis. 

Tidak diperpanjangnya kontrak para pelaku UMKM membuka tenant di foodcourt Nakemano PIM, lantaran manajemen PIM Mall akan melakukan renovasi dan UMKM yang berjualan minuman akan dikelola menjadi satu tempat.

Berbeda dengan tenant, makanan yang masih diperbolehkan berjualan di lantai dasar mall tersebut. 

Dari pantauan di lapangan, Selasa (29/12/2020) beberapa tenant yang menjual minuman tampak sudah kosong tak berpenghuni lantaran kontraknya telah habis.

UMKM yang masih berjualan pun tinggal menunggu kontrak berakhir saja secara bergiliran.

Sementara penjual makanan masih tampak memadati puluhan tenant yang tersedia. 

TA,  salah seorang penjual minuman di Foodcourt PIM mall mengaku kebingungan hendak berjualan kemana setelah kontrak tenantnya akan berakhir pada akhir tahun ini. 

Padahal selama ini omzet berjualan di sana cukup besar, mengingat lokasi tersebut memang tempat nongkrongnya para anak muda. 

"Kami yang jualan minuman tidak boleh lagi jualan, kabarnya khusus minuman akan dikelola menjadi satu kesatuan," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved