Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Emak-emak Selamatkan Bocah Tenggelam di Sungai Musi, Puput Spontan Terjun ke Sungai

Bahkan pada saat menolong korban pun, Puput sampai akan pingsan dan kehabisan nafas karena terkena kaki dari korban yang panik tenggelam.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Ketua RT Puput saat menceritakan peristiwa tenggelamnya remaja di kawasan Jembatan Musi VI Palembang 

INSIDENNYA tenggelam dua bocah, Nurul dan Arumi di Sungai Musi, Senin (28/12) sekitar pukul 16.00 membuat geger warga. Namun Nurul berhasil diselamatkan oleh seorang ibu yang nekat terjun ke sungai dan menolongnya, sementara Arumi lagi tak tertolong.

Adalah Puput (33), warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang yang berjibaku menyelamatkan dua anak tersebut. Ia berhasil menyelamatkan nyawa Nurul, namun Arumi tak berhasil diselamatkan karena sudah jauh dan tenggelam di sungai tersebut.

Saat ditemui di kediaman Arumi, Puput menceritakan dirinya tengah memandikan anaknya. Namun tiba-tiba, ia mendengar suara teriakan dari bocah-bocah kecil yang berada di pinggiran sungai musi meminta tolong.

Tanpa pikir panjang lagi, Puput langsung meninggalkan anaknya dan menuju ke arah sumber suara.

Baca juga: AKSI Heroik Ibu Ketua RT, Nyaris Kehilangan Nyawa, Demi Selamatkan Korban Tenggelam di Sungai Musi

"Ada orang minta tolong waktu sedang mandikan anak aku, langsung aku tinggalkan anak aku terus melompat langsung ke sungai," kata Puput, Selasa (29/12).

Saat terjun ke sungai, Puput pun berhasil merangkul Nurul, namun pada saat akan menyelamatkan Arumi, Puput tak sempat lagi merangkul badannya.

Menurutnya, sungai pada waktu itu berarus cukup deras.

"Waktu itu saya sendirian, reflek karena kasian melihatnya. Mungkin waktu itu kalau tidak terdengar dan melihat keduanya bisa tidak selamat," kata Puput.

Bahkan pada saat menolong korban pun, Puput nyaris pingsan dan kehabisan nafas karena terkena kaki dari korban yang panik tenggelam.

Baca juga: Sudah Coba Saya Tolong Malah Saya Diinjak, Kesaksian Puput RT di TKP Remaja 12 Tahun Tenggelam

Menurutnya, bocah-bocah ditempat itu sudah sering mandi. Warga pun juga sering menegur bocah yang mandi di sungai tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved