Breaking News:

Gisel Rekam Video di Kamar Hotel, Dibuat Tahun 2017 di Medan

Yusri mengatakan, penetapan tersangka itu merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Senin (28/12).

Twitter
Tangkap layar video Gisel 

JAKARTA, SRIPO -- Nama Gisella Anastasia alias Gisel jadi perbincangan lagi setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus video mesum yang semula diduga mirip dengannya. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara.

”Hasil gelar perkara kemarin menaikkan status saksi GA (Giselle Anastasia) sebagai tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro, Selasa (29/12).

Tak cuma Gisel, pemeran pria berinisial MYD juga diterapkan sebagai tersangka. Yusri mengatakan, penetapan tersangka itu merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Senin (28/12). Setelah melalui gelar perkara, penyidik memutuskan untuk menetapkan keduanya sebagai tersangka.

Baca juga: Bertemu di Hotel hingga Buat Video Syur, Begini Cara Gisel Undang MYD, Ada Bukti Transferan dari HP

”Hasil gelar perkara yang dilakukan kemarin, menaikkan status yang tadi saksi terhadap saudari GA dan MYD sebagai tersangka,” tukasnya.

Tak hanya dari gelar perkara, Yusri menjelaskan pengakuan keduanya juga memperkuat hasil dari ahli forensik. Menurut dia, Gisel dan MYD telah mengakui bahwa mereka berdua merupakan orang yang ada di video porno yang beredar di media sosial itu.

”Keterangan dari saudari GA dan MYD, bahwa saudari GA mengakui dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli IT, dan saudari GA mengakui dan MYD mengakui bahwa itu yang ada di video tersebut yang beredar di media sosial, itu adalah dirinya sendiri, dia akui itu dirinya sendiri," ucap Yusri.

Baca juga: Nyesal Selalu Diakhir, Nasib Gisella Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kabar Hak Asuh Anak Jadi Gini

MYD sendiri belakangan diketahui adalah seorang pria bernama Michael Yukinobu Defretes. "Iya, (Michael Yukinobu Defretes)," kata Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda membenarkan saat ditanya apakah MYD adalah Michael Yukinobu Defretes.

Kepada polisi, Gisel dan MYD mengaku membuat video itu pada tahun 2017. Video itu dibuat ketika keduanya berada di salah satu hotel di Medan. ”Dia mengakui itu adalah dirinya sendiri dan terjadi pada tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan,” ungkap Yusri.

Adapun motif keduanya merekam adegan intim tersebut menurut Yusri adalah untuk dokumentasi pribadi. ”Kalau ditanya ya untuk dokumentasi pribadi, enggak mungkin dijual lagi. Tapi di sini kan ini bisa sampai masuk ke publik, ini yang jadi bisa kena tersangkanya," kata Yusri.

Baca juga: Masih Jadi Istri SAH Gading Marten, Terungkap Motif Video Syur Gisel dengan MYD, untuk Dokumentasi!

Sementara terkait penyebab tersebarnya video itu, Yusri menyebut polisi masih mendalaminya. "Ini masih kita dalami, ada yang bilang handphone-nya rusak, ada yang bilang sudah terkirim ke si ini," ucap Yusri.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved