Breaking News:

Sekolah Tatap Muka di Sumsel

Wali Murid Sudah Banyak yang Minta, Kepastian Sekolah Tatap Muka di OKU Selatan Tunggu Arahan Bupati

Sudah ada permintaan dari wali murid di OKU Selatan untuk sekolah tatap muka di awal tahun 2021. Kini, tunggu arahan bupati.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dhani, S, Sos diruang kerjanya, Senin (28/12/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Zulfakar Dhani, mengungkapkan sudah ada permintaan dari wali murid untuk sekolah tatap muka di awal tahun 2021.

Akan tetapi, pihaknya belum bisa serta merta menyetujui permintaan tersebut lantaran masih menunggu arahan dari Bupati OKU Selatan.

Dengan demikian, rencana mengakhiri pembelajaran daring di Kabupaten OKU Selatan dengan kembali menggelar sekolah tatap muka tinggal menunggu keputusan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo. 

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Sumsel Ditunda, Kadisdik Sumsel Riza Pahlevi: Kita Jangan Buru-buru

"Surat rencana sudah kita serahkan ke bupati melalui sekda.

Jika memang disetujui, langsung akan dibuatkan Surat Edaran Bupati," terang Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani, Senin (28/12/2020).

Zulfakar menuturkan usai rapat rencana sekolah tatap muka di ruang rapat Sekda OKU Selatan, sekolah tatap muka sebelumnya akan digelar pada akhir tahun 2020, namun terkendala waktu yang cukup singkat atau mepet.

"Rencananya kembali menggelar sekolah belajar mengajar tatap muka akan mulai digelar pada akhir tahun 2020.

Namun, waktu yang mepet, dan banyaknya agenda kegiatan besar salah satunya Pilkada 9 desember lalu. Sehingga membuat rencana itu mundur," ujar Zulfakar.

Baca juga: Hati-hati Memberikan Susu Botol Sambil Tidur pada Anak, Berakibat pada Kesehatan Gigi

Dinas Pendidikan OKU selatan sendiri merencanakan sekolah tatap muka di semester genap pada awal januari 2021 mendatang, terlebih atas banyaknya permintaan dari pihak wali murid dan sekolah.

Nantinya, apabila OKU Selatan melangsungkan belajar mengajar secara tatap muka, dengan pertimbangan penyebaran virus covid-19 di wilayah Serasan Seandanan resiko rendah (zona kuning) dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Meskipun begitu antisipasi-antisipasi tetap harus dilakukan. Jadi protokol kesehatan harus tetap diutaman saat pembelajaran tatap muka nanti," ujar Zulfakar.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved