Breaking News:

Teror Bom

TEROR BOM NATAL: Telepon Misterius 15 MENIT Sebelum Meledak: Polisi Terlempar ke Udara

Sebuah ledakan dahsyat mengguncang Kota Nashville, AS, tepat di pagi hari perayaan Natal, Jumat (25/12/2020) waktu AS atau Sabtu dini hari

Editor: Wiedarto
Mark Humphrey / AP VIA THE GUARDIAN
Sejumlah petugas bekerja di dekat lokasi ledakan di pusat Kota Nashville, Tennessee, AS. Ledakan besar menghancurkan dan merusak sejumlah bangunan di kawasan tersebut serta melukai tiga orang. 

SRIPOKU.COM, AS-Sebuah ledakan dahsyat mengguncang Kota Nashville, AS, tepat di pagi hari perayaan Natal, Jumat (25/12/2020) waktu AS atau Sabtu dini hari (26/12/2020) WIB.

Biro federal AS, FBI, bersama dengan biro alkohol, tembakau, senjata api, dan bahan meledak mengumumkan akan memimpin penyelidikan terhadap ledakan yang menyebabkan tiga orang dengan luka tidak kritis.

Pihak berwenang mengatakan mereka telah menerima panggilan telepon yang memperingatkan bahwa kendaraan rekreasi yang diparkir (RV) akan meledak dalam 15 menit.

RV itu sendiri mulai menyiarkan pesan berulang yang tampaknya direkam agar siapapun di dekatnya menjauh.

Saat petugas polisi Nashville membersihkan area penduduk, kendaraan itu meledak, menyebabkan kerusakan struktural pada beberapa bangunan, merobohkan pohon, dan memecahkan jendela sejauh ratusan meter.

"Kami memiliki satu petugas yang terlempar ke tanah. Dan kami saat ini sedang menyapu daerah itu untuk memastikan semua orang aman," kata juru bicara kepolisian Nashville, Don Aaron. dikutip The Guardian, Jumat (25/12/2020).

Aaron mengatakan polisi tidak mengetahui ancaman lain terhadap publik, tetapi anjing pembom menyapu daerah itu sebagai tindakan pencegahan.

Pihak berwenang tidak dapat mengatakan apakah ada orang di dalam kendaraan tersebut saat meledak.

Don Cochran, pengacara AS untuk Nashville, mengatakan Departemen Kehakiman mengarahkan sumber daya penuhnya untuk penyelidikan.

Agen khusus asisten FBI, Matt Foster, mengimbau publik untuk memberi bantuan bila mengetahui informasi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved