Breaking News:

Sandiaga Uno Terima Pinangan Jadi Menteri Jokowi; Setelah Berkontemplasi dan Shalat Istikharah

Sandiaga Uno terima tawaran jadi menteri Jokowi, niat murni, tulus, dan ikhlas hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Editor: Azwir Ahmad
(Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terpilih Sandiaga Uno memberikan sambutan usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Bisa jadi banyak yang bertanya-tanya perihal kesediaan Sandiaga Uno dipinang Jokowi untuk menjadi menteri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun membeberkan alasannya.

Baginya yang utama ingin menjadi manfaat dan berdampak bagi bangsa dan negara.

Sandiaga menyatakan, dia tidak ingin politik di Indonesia digunakan hanya untuk menjadi ajang pecah belah, saling sikut menyikut, dan saling menjatuhkan.

"Apalagi dengan adanya Covid-19, justru seperti game changer, seperti panggilan kita semua," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Sabtu (26/12/2020).

Sebagai mantan pesaing Jokowi di pemilihan presiden (pilpres) lalu, ia ingin mengajak seluruh warga Tanah Air bersatu padu melupakan perbedaan, kepentingan golongan, perasaan individual, dan lain sebagainya.

Menurutnya eluruh elemen bangsa harus melihat mana yang paling memiliki manfaat untuk membangun bangsa dan negara ke depan.

Memang pada satu sisi, ia juga menyadari banyak pihak-pihak kecewa dan tidak mendukung ihwal keputusan yang dia ambil untuk menjadi bagian dari pemerintah.

Untuk hal tersebut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memohon maaf sebesar-besarnya.

Dia kembali menegaskan, bahwa niat yang dia miliki murni, tulus, dan ikhlas hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved