Breaking News:

Pengujung Masuk Lubuklinggau Dilakukan Rapid Test Secara Acak

"Di sela pelaksanaan patroli kami juga telah memberikan bantuan makanan dan minuman bagi Petugas Pos Pam agar tetap semangat dalam menjalankan tugas."

Editor: aminuddin
Pengujung Masuk Lubuklinggau Dilakukan Rapid Test Secara Acak
tribun sumsel
Pengunjung luar Lubuklinggau saat dilakukan Rapid Test Kamis (24/12/2020) malam. (SRIPOKU.COM/TS)

SRIPOKU. COM, LUBUKLINGGAU - Para pendatang dari luar daerah diharuskan menjalani pemeriksaan Covid-19 sebagai syarat masuk ke wilayah Kota Lubuklinggau, Sumsel, pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pemeriksaan kesehatan telah dimulai oleh Satgas Covid-19 Kota Lubuklinggau Kamis (24/12/2020) malam dan sekaligus melakukan rapid test secara acak kepada pengguna kendaraan bermotor dari luar daerah.

Posko pemeriksaan kesehatan ini ditempatkan di Pos Pam depan JM Lippo Jl. Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono menegaskan, jika pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Lubuklinggau saat momen Natal dan Tahun Baru.

"Hal ini merupakan agenda rangkaian pelaksanaan Ops Lilin Musi 2020, kita juga memastikan Linggau aman, tidak ada kerumunan, penyebaran Covid19 dapat semakin ditekan," ujar AKBP Nuryono pada wartawan Jumat (25/12/2020).

Selain itu, ia menyampaikan semalam Forkompinda telah melakukan cipta kondisi malam Natal dan memastikan protokol kesehatan berjalan baik di semua gereja-gereja yang ada di Kota Lubuklinggau.

Dalam pantauan itu, kegiatan patroli bersama tersebut dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau di dampingi Ketua DPRD, Dandim 0406 MLM, dan Danyon B Pelopor Sat Brimobda Sumsel (Petanang).

Ia mengungkapkan, dalam pengamanan tahun ini pihaknya melibatkan lebih dari 100 Personel gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat Natal dan tahun baru.

"Di sela pelaksanaan patroli kami juga telah memberikan bantuan makanan dan minuman bagi Petugas Pos Pam, supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved